Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

206 SISWA SMK PK SPP Putra Jaya Stabat diwisuda jurusan Perkebunan dan Peternakan TP 2021-2022.Langkat-Jurnal post.

Senin, 16 Mei 2022, Mei 16, 2022 WIB Last Updated 2022-05-18T10:25:21Z
206 SISWA SMK PK SPP Putra Jaya Stabat diwisuda jurusan Perkebunan dan Peternakan TP 2021-2022.



Langkat-Jurnal post.Kegiatan wisuda Purna siswa kelas XII dihadiri ketua Yayasan Ir.H. Ardianto beserta pengurus, para pimpinan DUDI dan Perguruan Tinggi, Kepala SMK PK SPP dan dewan guru, Senin ( 16/5/2022) di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit.

Sementara itu Taufik perwakilan DUDI JAPFA  dalam sambutannya menyampaikan, perkembangan perusahaan-perusahaan di Indonesia vs masih sangat besar.

Melihat peluang ini para perusahaan asing saat ini banyak datang ke Indonesia melihat usaha baik peternakan maupun perkebunan sangat besar untuk dikembangkan.

Oleh karena itu tambah Taufik pihaknya yang bergerak di industri peternakan dan perkebunan terus mengembangkan dunia usaha perkebunan dan peternakan akan terus merekrut tenaga skill untuk dipekerjakan dengan memiliki kompetensi keahlian.

Sementara itu Haris Sukariawan.MP Rektor Institut Tekhnologi Sawit Indonesia mewakili Perguruan Tinggi dalam sambutannya menjelaskan, ITSI dibawah BUMN Perkebunan.

ITSI mempunyai 4 program baru diantaranya teknik kimia, teknologi informasi, Agris Bisnis.

Lebih jauh diutarakan Haris  ada 3000 lebih lulusan dari ITSI dan para alumni diterima bekerja di PTPN yang ada di Indonesia.
Pada kesempatan itu juga Haris memberi motivasi kepada siswa yang akan diwisuda bahwa bahwa para alumni SMK SPP dapat diterima menjadi tenaga teknis di perusahaan perkebunan yang ada di Indonesia.

Diakhir sambutannya Rektor ITSI menyampaikan bahwa mahasiswa ITSI mendapat bantuan bea siswa dari kementerian keuangan dan perusahan kelapa sawit potongan uang SPP.

Untuk rangking 1 sampai 3 mendapat potongan uang SPP sebesar 10 juta rupiah, rangking 4 sampai 10 mendapat potongan uang SPP sebesar 5 lima juta rupiah dan yang belum mendapat rangking mahasiswa ITSI mendapat potongan uang SPP sebesar 3 juta rupiah, ungkap Haris.

Sebelumnya ketua Yayasan Ir.H.Ardianto dalam sambutannya menyampaikan ada tiga hal yang diutamakan di SMK SPP adalah tamat SMK bekerja, menjadi intertainar dan melanjut ke perguruan tinggi.

Turut  a SPP dan Komite Sekolah. Acara diakhiri dengan mewisuda siswa jurusan Perkebunan dan Peternakan. (Sahrul)

Langkat.16/5/2022.


Komentar

Tampilkan

  • 206 SISWA SMK PK SPP Putra Jaya Stabat diwisuda jurusan Perkebunan dan Peternakan TP 2021-2022.Langkat-Jurnal post.
  • 0

Terkini