Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kamis, 26 Mei 2022, Mei 26, 2022 WIB Last Updated 2022-05-26T09:07:58Z
306 Balon Kades di Kabupaten Padang Lawas ikuti Seleksi Penyampaian Visi Misi dan Wawancara





Padang Lawas, Jurnal Pos
Sebanyak 306 bakal calon (Balon) kepala desa (Kades) dari 107 Desa di Kabupaten Padang Lawas mengikuti tahapan seleksi penyampaian visi misi dan wawancara yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Barumun Selatan, Kabupaten Padang Lawas, Kamis (26/5/22).

Sedikitnya 5 tim penguji dari Pemkab Padang Lawas dan Dinas Pemerintahan Masyarakat dan Desa (PMD) yang  disiapkan guna melakukan seleksi wawancara tersebut. Para Balon Kades satu persatu dipanggil dan mengikuti beberapa sesi.


Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas PMD  Kabupaten Padang Lawas, Faisal Amri Siregar SIP MM melalui Kabid Pemdes M.Yusuf Hutajulu ST didampingi Kabid Pembangunan Nirwan Harahap mengatakan bahwa seleksi ini dilaksanakan selama 3 hari yang dibagi dalam 3 Zona, Zona I di Kecamatan Sosa Zona II di Kecamatan Barumun Selatan dan Zona III dilaksanakan di Kecamatan Barumun Tengah yang diikuti 306 Balon Kades se-Padang Lawas.


"Seleksi wawancara dan penyampaian visi misi ini dilakukan selama 3 hari dan disiapkan 306 nomor antrean untuk balon kades yang sudah mendaftar sebelumnya, namun jika ada yang tidak hadir ini merupakan hak mereka dan panitia hanya memfasilitasi setiap tahapan seleksi," ucap Yusuf pada kamis (25/5/22) saat ishoma pelaksanaan Seleksi.


Lebih lanjut, Yusuf menjelaskan bahwa usai seleksi wawancara dan penyampaian visi misi selanjutnya pada Sabtu 28 Mei 2022 dilaksanakan Seleksi Uji kompetensi, maka akan diperoleh hasil seleksi keseluruhan dan ditetapkan sebagai calon kades tanggal 8 Juni 2022, serta berhak mengikuti pemilihan kepala desa pada 6 Juli 2022 mendatang, tutupnya.


Untuk diketahui, Pelaksanaan seleksi tersebut ditinjau langsung PLT Bupati drg.H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi (AZP) didampingi Kasatpol PP Damkar Agus Saleh Daulay SH MM dan Camat Barumun Selatan Abner Gunawan Harahap SE. (ARMEN)


Editor ( Kr Sinaga SH)
Komentar

Tampilkan

Terkini