Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kepala Sekolah SD Negeri 056616 Secanggang Di duga Abaikan Pemeliharaan Sarana Dan Prasarana

Rabu, 25 Mei 2022, Mei 25, 2022 WIB Last Updated 2022-05-25T02:16:50Z


Langkat | Jurnal Post

Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Di gelontorkan setiap tahun berguna untuk meningkat kan fasilitas pembelajaran anak murid seperti fisik bangungan, meubiler dan banyak lain nya agar belajar mengajar bisa berjalan dengan lancar, lain hal nya seperti yang di Temukan di SD Negeri 056616 Pasar XII K.Lama Selasa (25/05/22).

Terlihat dari sisi bangungan tepat nya pada asbes dan lainnya sangat kurang nya perawatan ringan, dan tingkat kebersihan di sekolah tersebut. Bakhkan terlihat bendera Merah Putih yang sudah Robek masih terpampang.


 Namun pada saat di konfirmasi tenyata kepala sekolah tidak ada di tempat, ada hanya ada guru di sekolah tersebut, salah seorang guru juga menjelaskan bahwa “sebelum pergantian kepala sekolah di tahun 2019 bangunan sekolah tersebut pada saat kepala sekolah yang lama memang sudah begitu” kata guru sekolah.


Sangat di sayang kan murid yang jumlah nya ± 300 itu di duga mengabaikan perawatan ringan hingga akhirnya nya mengalami kerusakan berat. Dan tidak sampai disitu tim awak media juga menelusuri di papan Mading tidak ada plank atau informasi penggunaan Dana Bantuan Operasional (BOS). Sebagai mana yang di maksud sesuai dengan Undang-undang No. 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik (KIP) setiap pengguna atau pengelola anggaran harus transparan ke pada publik.


Wakil Ketua Umum LSM PERADI  A.Siahaam juga angkat bicara terkait kondisi sekolah tersebut  “kita akan Surati instansi terkait tentang hal fisik sekolah tersebut dan pihak terkait yang akan memproses nya”. Ujar wakil ketua umum

(Tim)

Komentar

Tampilkan

  • Kepala Sekolah SD Negeri 056616 Secanggang Di duga Abaikan Pemeliharaan Sarana Dan Prasarana
  • 0

Terkini