Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pelaksanaan sholat Ied 1 Syawal 1443 H Tingkat Kabupaten Palas di lapangan Merdeka Sibuhuan

Selasa, 10 Mei 2022, Mei 10, 2022 WIB Last Updated 2022-05-10T00:53:26Z
Sambutan tertulis Plt  Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si yang dibacakan Sekdakab Palas Arpan Nasution, S.Sos.



Padang Lawas | Jurnal Post 

Pelaksanaan sholat Ied yang di padati ribuan jamaah. Jajaran pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas) berbaur dengan masyarakat. Pelaksanaan sholat ied berjalan lancar, khidmat dan khusyuk. Yang dipusatkan di lapangan Merdeka Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas. Senin. (02/05/2022)

Mengawali sambutan tertulis Plt  Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si yang dibacakan Sekdakab Palas Arpan Nasution, S.Sos menyampaikan Di hari yang suka cita ini perkenankan saya bupati padang lawas beserta seluruh jajaran lingkungan pemerintah kabupaten padang lawas menyampaikan selamat merayakan hari raya idul fitri 1443 hijriah minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah kita selama bulan ramadan diterima allah subhanahu wata'ala taqubbalallohu minna wa minkum kaum muslimin berbahagia, dan muslimat yang berbahagia.

Gema takbir, tahlil dan tahmid telah berkumandang sepanjang malam sampai pagi hari ini, membangkitkan hati dan kesadaran kaum muslimin terhadap nikmat nikmat allah swt yang telah kita terima dimana kita tak sanggury menghitungnya tidak terasa satu bulan penuh kita telah menjalankan ibadah puasa ramadhan satu bulan kita telah berhasil menahan lapar dahaga dan hawa nafsu dari terbitnya fajar hingga terbenam matahari.


"Alhamdulillah ibadah ramadhan telah kita jalankan secara sempurna, mulai dari perpuasa shalat tarawih tilawatil quran membayar zakat fitrah dan bersilaturahim orangtua dan kerabatnya". 

Kepada kita semua beberapa waktu yang lalu, Bapak Presiden RI H. Joko Widodo telah mengizinkan mudik bagi asn, tni, polri pegawai bumn, karyawan swasta dan seluruh masyarakat walaupun demikian, hingga detik ini kita belum sepenuhnya terlepas dari pandemi, ikhtiar masih terus kita upayakan untuk itu marilah kita bersama-sama memutus rantai penyebaran covid-19 dengan memperhatikan seruan dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah daerah agar benar-benar bisa terlepas dari wabah covid-19.

Salah satunya dengan vaksinasi serentak, pemerintah mewajibkan seluruh kalangan masyarakat untuk melakukan vaksin baik itu dosis pertama kedua dan ketiga dengan memperhatikan dan melaksanakan seruan tersebut.

Harta serta amalan sunnah lainnya hingga hari ini kita melaksanakan shalat idul fitri semuanya itu kita yakini sebagai bentuk aktualisasi kembali pada kefitrahan kita. Sebagai manusia semoga bage kita yang telah menunaikan puasa ramadhan dan melaksanakan shalat idul fitri pada hari in mendapatkan rahmat macherah ami allan subhanahu wataala dan neraka dengan begitu kita dapat menjalani kehidupan di hari-hari mendatang sebagai hamba allah yang shalih dan shalihah

Sudah menjadi tradisi kita bersama dimana setiap hari raya idul fitri saudara saloara kita keluarga kita yang ada diperantauan akan pulang ke kampung, islam dalam sebuah hadist sohih bukhcari yang artinya:
masuk surga orang yang silaturahim (muttafaqun alain). "tidak akan memutus tali silaturahim"

Hadist tersebut menjelaskan bahwa diharamkan memutuskan silaturahim bahkan perbuatan ini termasuk dosa besar serta memutus silaturahim membuat seseorang jauh dari rahmat dan ridha allah timbul permusuhan terhadap sesama.

Untuk itu mari kita jaga dan tingkatkan ukhuwah, persaudaraan dan kebersamaan diantara seluruh elemen masyarakat padang lawas agar kita mendapat pahala dan berkah dari allah swt.

Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, saya atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten padang lawas menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pihak tni, polri, kejaksaan beserta unsur aparat keamanan lainnya yang telah mampu menciptakan suasana yang aman, nyaman, dan kondusif selama bulan suci ramadhan, sehingga segenap umat islam khususnya yang berada di kabupaten padang lawas dapat melaksanakan ibadah puasa dengan khusyuk dan Tawadhu.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini sekali lagi, atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten padang lawas beserta segenap keluarga kami menyampaikan ucapan selamat hari raya idul fitri syawal 1443 hijriyah tagabbalallahuminnawaminkum taqabbal ya karim, minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin semoga allah menerima amal ibadah puasa kita dan ibadah ibadah lainnya selama bulan ramadhan serta senantiasa melimpahkan rahmat dan ridno nya kepada kita semua dalam bersama-sama membangun padang lawas yang bercahaya (beriman cerdas, sehat, sejahtera dan bebudaya). Demikian isi sambutan tertulis yang yang dibacakan Sekda Palas Srpan Nasution, S.Sos.

Bertindak sebagai Imam Sholat Ied Sulaiman Hasibuan, Khatib Achmad Fauzan Nasution, SQ, SHI M.Pd.I. dimana point utama yang disampaikan oleh khatib adalah tujuan tertinggi dan teragung dalam hidup seorang muslim adalah dapat meraih keridhoan Allah SWT. 

Ridho Allah digolongkan sebagai satu jalan sebagai penghuni surga. Untuk meraih keridhoan Allah maka setiap perbuatan harus dikerjakan dengan tulus dan ikhlas hanya karena Allah. Setiap muslim pantas mengucapkan tahmid (Alhadulillah) ketika memperoleh kenikmatan. Dengan ridho-Nya niscaya Allah akan memberikan taufik, hidayah dan kasih sayangnya. Pungkasnya. (Armen/AH2).

Komentar

Tampilkan

  • Pelaksanaan sholat Ied 1 Syawal 1443 H Tingkat Kabupaten Palas di lapangan Merdeka Sibuhuan
  • 0

Terkini