Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Sengketa Tanah Masyarakat Adat Desa Sungai Buaya Dan Desa Batu Masagi Dengan PT. Sri Rahayu Agung

Kamis, 19 Mei 2022, Mei 19, 2022 WIB Last Updated 2022-05-19T05:30:38Z


Jurnal Post | Serdang Bedagai

Setelah dilaksanakan nya sidang eksekusi yang di laksanakan oleh Pengadilan negeri Serdang Bedagai, Jum'at (13/05/22).
Tentang sengketa tanah antara masyarakat dan PT. Sri Rahayu Agung kotarih, menurut masyarakat Desa Sungai Buaya kec. Silinda kab. Serdang Bedagai sudah menduduki dan menanami sawit sekitar tahun 2011 sampai dengan sekarang.

Tetapi perkebunan PT. Sri Rahayu Agung mengklaim lahan tersebut masuk kedalamkedalam HGU PT. Sri Rahayu Agung yang diduga HGU nya mati sejak 2013, dalam hal sengketa tersebut sudah banyak masyarakat yang di aniaya karena perusahaan menyewa preman-preman untuk menghadang masyarakat Desa sungai buaya dan desa batu massagi.

Dilahan persengketaan tersebut diduduki oleh 50  kepala rumah tangga dengan luas 86 ha yg saat ini ditanami oleh penduduk tanaman seperti pisang,kelapa,Rumbia,kelapa sawit,manggis,kuini,jengkol namun perusahaan terus mencoba merusak tanaman masyarakat.

dipersidangan lapangan kemarin telah di  ikuti, pihak perusahaan tetap bersikeras menunjukan tapal batas HGU mereka dengan dugaan merekayasa tanda yg mereka ucapkan melalui pengacara perkebunan seperti tapal batas parit gajah, pohon mahoni, pohon pinang.

Sementara patok HGU yang tertulis tidak dapat mereka buktikan
Hingga saat ini masyarkat Desa batu masagih dan sungai buaya kebingungan maka "masyarakat adat yg bertani meminta perhatian kepada pemerintah terutama kepada pemerintah pusat terutama kepada bapak Jokowi selaku presiden republik Indonesia agar membantu masyarakat" keterangan masyarakat agar dapat membantu menyelesaikan sengketa tersebut agar dapat memberikan lahan tersebut kepada masyarakat guna dapat menambah ekonomi rakyat agar dapat hidup makmur dan sejahtera untuk dapatenghidupi anak serta pendidikanya. 
(TIM)

Komentar

Tampilkan

  • Sengketa Tanah Masyarakat Adat Desa Sungai Buaya Dan Desa Batu Masagi Dengan PT. Sri Rahayu Agung
  • 0

Terkini