Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Meriahkan Hari Jadi Ke-15, Pemkab Palas Gelar Hiburan Padang Lawas

Rabu, 20 Juli 2022, Juli 20, 2022 WIB Last Updated 2022-07-20T08:30:34Z



Padang Lawas | (JP)

Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Padang Lawas (Palas) ke 15, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Palas menggelar Hiburan Rakyat di Lapangan Merdeka Sibuhuan, Senin malam (18/07/2022).

Sejumlah artis ibu kota dan lokal dihadirkan untuk menyemarakkan acara ini diantaranya Penyanyi Risma D'Academia, Trio Humasi dari Kota Medan serta Artis lokal Padang lawas yang tidak kalah hebat. 

Disamping itu, berbagai pertunjukan tarian dan kesenian budaya lokal, puisi yang mengisahkan perjalanan dan harapan Kabupaten Padang Lawas membahana diruang dengar para penonton. Rangkaian acara ini ditampilkan untuk menghibur masyarakat Padang Lawas.

Gelaran ini berlangsung dengan semarak terbukti dengan antusias masyarkat tumpah ruah memadati lokasi tempat acara berlangsung. Masyarakat bergembira ria, bersuka cita mengikuti setiap rangkaian acara.

Dengan tertib, para penonton larut dalam kegembiraan sambil bersorak sorai, bertepuk tangan, bergoyang, juga mengikuti setiap lagu yang dibawakan para biduan.

Tidak sampai disitu saja, dengan di dampingi Ketua DPRD Padang Lawas Amran Pikal Siregar S.Sos bersama beberapa Aggota DPRD, Kapolres AKBP Indra Yanitra Irawan SIK M.Si,  Kejari Teuku Herizal SH MH, Pabung 0212 TS Kapten ARH Saleh Hasibuan, Sekda Arpan Nst, S.Sos, Kakan Kemenag H.Abdul Manan, MM, mewakili Tokoh pemekaran Monang Harahap. Plt. Bupati Padang Lawas  menyumbangkan dua buah lagu sekaligus.  Lagu berjudul Parumaen Napogos menjadi lagu andalan Plt. Bupati disusul Jolma Biasa yang dibacking vokal Trio Humasi. 
 
Lagu Parumaen Napogos sukses dibawakan pun dengan Lagu Jolma biasa. Penampilannya menyentuh kalbu, disambut tepuk tangan yang meriah. Masyarakat terkesima dan terhibur dengan performa dan kehebatan Plt. Bupati dalam berolah vokal.

Disela sela acara Plt. Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht., MM., M.Si. dalam sambutan singkatnyamengatakan,  dua tahun ini kita vakum menggelar acara hiburan untuk merayakan Hari Jadi Kabupaten Padang Lawas karena pandemi Covid 19. Tahun ini, perlahan lahan masyarakat mulai bangkit dari keterpurukan.

Plt. Bupati mengajak seluruh masyarakat bergembira menikmati hiburan yang disuguhkan untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Padang Lawas ke 15.

Atas dukungan semua pihak pagelaran hiburan rakyat dapat digelar, saya berharap acara ini berjalan sukses dan damai serta dapat dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Padang Lawas, ujar Plt. Bupati Palas.

"Sesuai dengan Tema Bergerak Bersama mewujudkan Kabupaten Padang Lawas yang Bercahaya“, ini mengisayaratkan dan menegaskan kepada kita semua bahwa kebersamaan adalah kunci kekuatan bagi kita untuk dapat menjalankan visi misi Kabupaten Padang Lawas.

"Sudah selayaknya kita semua menyampaikan ungkapan rasa syukur kepada Sang Pencipta karena Kabupaten ini telah sampai pada usia 15 Tahun dan kita masih diberi kesempatan untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi Padang Lawas yang ke-15", seru, Plt. Bupati.

Kiranya Allah SWT senantiasa memberikan Hidayah-Nya agar membuka mata hati kita agar dapat berjalan dengan harmoni, untuk melangkah bersama-sama bergandengan tangan melaksanakan pembangunan berkelanjutan menuju masyarakat yang sejahtera". Pungkas Plt. Bupati Palas sembari menutup sambutannya. (Armen/AH2)


(Kr Sinaga SH)
Komentar

Tampilkan

  • Meriahkan Hari Jadi Ke-15, Pemkab Palas Gelar Hiburan Padang Lawas
  • 0

Terkini