Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Plt Bupati Pimpin Upacara Hari jadi Palas ke 15 dan Dirangkai Pemberian Cinderamata kepada tokoh PemekaranPadang Lawas (JP)

Selasa, 19 Juli 2022, Juli 19, 2022 WIB Last Updated 2022-07-18T22:51:09Z




PLT Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht. MM. M.Si., menjadi Inspektur Upacara pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 15 Kabupaten Padang Lawas, Dan Sebagai Komandan upacara Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Palas Agus Saleh Saputra Daulay, SH. MM.

Dengan mengangkat tema : ” Bergerak Bersama Mewujudkan Kabupaten Padang Lawas yang Bercahaya ” bertempat di Halaman Kantor Bupati Palas, Komplek SKPD Terpadu Sigalagala, Jalan lintas Sibuhuan-Sosa, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Senin. (18/07/2022).

Dalam kegiatan upacara HUT tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Amran Pikal Siregar S.Sos, Dandim 0212/TS Letkol Inf. Amrizal Nasution, Kapolres Padanglawas, AKBP Indra Yanitra Irawan SIK M.Si, Kajari Teuku Herizal SH MH, Ketua PN Lulik SH MH, Ketua PA M.Saifuddin SH, Sekda Arpan Nasution S.Sos. Mantan Bupati Padang Lawas Pertama (I ) H.Basyrah Lubis SH, Komandan Denpom P.Sidimpuan Kapten Ongku Siregar SE, Ka.Rutan Sibuhuan Elizama Gori SH, 

Kepala Imigrasi Regional Sibolga Saroha Manullang SH, Kakankemenag H.Abdul Manan MA, Anggota DPRD diantaranya H.Lokot Nasution, H.M.Hamidi Pasaribu SH, H.Fahmi Anwar ST, Romi Parmonangan Nst SH, Syarif Nasution SH, Kepala Bank Sumut Sibuhuan, Kepala BRI Sibuhuan, PJU Polres Padang Lawas, para Koramil 0212/TS, para Staf Ahli, para Asisten,para pimpinan OPD, para Camat Se-Padang Lawas, para pengurus TP-PKK Padang Lawas, para Tokoh pejuang pemekaran Kabupaten Padang Lawas, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, KNPI, OKP, ORMAS, Karang Taruna, HKTI dan undangan lainnya.

Sambutan PLT Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht. MM. M.Si.,  mengatakan dipagi hari ini kita dapat bersama-sama di halaman kantor bupati padang lawas dalam rangka melaksanakan salah satu peringatan sejarah kabupaten padang lawas yaitu memperingati hari jadi padang lawas ke-15. untuk itu, saya mengucapkan selamat hari jadi kabupaten padang lawas ke-15 kepada seluruh masyarakat kabupaten padang lawas di mana pun berada.

Mengawali sambutan ini kami mengucapkan terima kasih, penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya khususnya kepada para tokoh pemekaran yang telah berjuang melahirkan kabupaten padang lawas, sehingga terus berkembang sampai saat ini, dan telah memasuki usia ke-15 tahun. oleh karena itu melalui hari jadi padang lawas tahun ini mari berkomitmen bersama menyatukan satu mindset bahwa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat padang lawas merupakan tanggung jawab kita bersama.Padang lawas tahun ini mari berkomitmen bersama menyatukan satu mindset bahwa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat padang lawas merupakan tanggung jawab kita bersama.

Hari ini kabupaten padang lawas yang kita cintai telah berusia 15 tahun, hal ini berdasarkan undang-undang republik indonesia nomor 38 tahun 2007 tentang pembentukan kabupaten padang lawas di provinsi sumatera utara, maka setiap tanggal 17 juli akan ditetapkan hari jadi kabupaten padang lawas dan akan kita peringati setiap tahunnya.

Di hari jadi kabupaten padang lawas ke 15 tahun ini, mengambil TEMA "BERGERAK BERSAMA MENUJU KABUPATEN PADANG LAWAS YANG BERIMAN, CERDAS, SEHAT, SEJAHTERA DAN BERBUDAYA (BERCAHAYA)". Tema ini sungguh menginspirasi kita semua mengisyaratkan selaku sekaligus pemerintah, aparatur sipil negara, dan seluruh element masyarakat akan perlu kebersamaan, bersinergi dan bersatu padu agar mampu membawa kabupaten padang lawas kabupaten yang diperhitungkan dan memiliki daya saing disegala hal, baik ditingkat provinsi dan nasional.

Selama kurang lebih dua tahun ini kita telah hidup berdampingan dengan pandemi covid-19. jika kita flashback, atau melihat lagi kebelakang, pandemi covid-19 telah berdampak luas terhadap dunia usaha di semua tingkatan, akan tetapi dampak yang paling beratnya tentu dialami oleh saudara kita selaku pelaku umkm (usaha mikro, kecil, dan menengah). pertumbuhan ekonomi yang stagnan, masyarakat yang hidup dalam kekhawatiran dan banyak orang kehilangan pekerjaan ini adalah segilintir contoh dari akibat dari pandemi covid-19. dan alhamdulillah pada tahun ini kita berhasil keluar sedikit demi sedikit dari kondisi tersebut berkat dukungan dan kerja sama kita semua.

Pada kesempatan ini, diusia kabupaten padang lawas ke-15 ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar dapat berperan dan memaknai perjuangan pembangunan daerah ini dengan karya dan prestasi dalam rangka meraih kemajuan, kemandirian dan masyarakat yang bermartabat dengan menjaga kearifan lokalnya akan menjadi sangat penting bagaimana kita dapat mengambil sikap dan tanggungjawab ini untuk memanfaatkan potensi yang besar yang ada dihadapan kita. jangan sampai kita tidak mengambil langkah apapun dan menjadi penonton saja. karena diusia kabupaten kita yang ke-15 ini saya yakin kita semua telah siap untuk bergerak melewati setiap tantangan yang ada untuk maju dan memiliki semangat daya saing.

Melalui momentum hari berbahagia ini juga, izinkan yang saya menyampaikan terimakasih kepada tokoh tokoh yang
berkontribusi terhadap pembangunan di kabupaten padang lawas selama ini, serta
kepada segenap masyarakat kabupaten padang lawas yang mendukung pembangunan di kabupaten padang lawas. ucapan terima kasih kami sampaikan kepada tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan yang berkontribusi besar terhadap upaya meningkatkan indeks pembangunan manusia kabupaten padang lawas dari tahun ke tahun, dan kepada seluruh aparatur sipil negara yang sudah mengabdikan dirinya untuk kemajuan kabupaten padang lawas di bidangnya masing-masing.

kami juga memberikan apresiasi kepada tni-polri, dan seluruh unsur kecamatan, aparatur kelurahan dan desa yang terus menerus bersinergi membangun suasana kambtimas yang kondusif di lingkungan masyarakat kabupaten padang lawas. 

Pada kesempatan berbahagia ini, saya berharap kepada seluruh elemen masyarakat kabupaten padang lawas agar terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan, perhatian dan kerjasama dalam menyukseskan pembangunan daerah di berbagai bidang, karena penyelenggaraan pemerintahan dan program-program pembangunan daerah tidak akan berjalan dengan baik, apabila tidak didukung oleh segenap elemen masyarakat.

demikianlah beberapa hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan kali ini, marilah bersama sama kita satukan tekad membangun kabupaten padang lawassehingga visi misi kabupaten padang lawas BERCAHAYA (BERIMAN, CERDAS,
SEHAT, SEJAHTERA DAN BERBUDAYA) dapat terwujud.

akhirnya saya menyampaikan selamat hari jadi kabupaten padang lawas ke-15 tahun. semoga allah subhanahu wata'ala tuhan yang maha kuasa memberikan kita rahmat dan hidayahnya dan senantiasa menganugerahi kita segala kebaikan dan meridhoi serta melindungi setiap langkah kita dalam berkarya untuk mewujudkan padang lawas bercahaya sebagaimana kita harapkan bersama. (Armen/AH2)

Editor (Kr Sinaga SH)
Komentar

Tampilkan

  • Plt Bupati Pimpin Upacara Hari jadi Palas ke 15 dan Dirangkai Pemberian Cinderamata kepada tokoh PemekaranPadang Lawas (JP)
  • 0

Terkini