Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

SEKDA PALAS, IBADAH KURBAN TINGKAT KETAKWAAN DAN KEPEDULIAN TERHADAP SESAMA.

Senin, 11 Juli 2022, Juli 11, 2022 WIB Last Updated 2022-07-11T07:43:06Z



Padang Lawas  (Jurnal Poat)

Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Padang Lawas, dengan segala kerendahan hati, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Padang Lawas mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H, dengan Idul Adha semoga dapat meningkatkan keimanan, dan ketakwaan kita kepada Allah SWT dan menumbuh suburkan kasih sayang dan kepekaan serta kepedulian diantara kita semua".

Demikian Pesan ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas (Sekda Palas) Arpan Nasution, S.Sos mewakili Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si dalam sambutannya sesaat sebelum gelaran Shalat Idul Adha di laksanakan pagi, di Lapangan Merdeka Sibuhuan,  Kecamatan Barumun, Kabupaten Palas. Minggu. 10 Juli 2022/9 Zulhijjah 1443 HH.

Lebih lanjut kata sekda,  perayaan Idul Adha adalah momentum yang identik dengan ibadah kurban atau menyembelih hewan ternak. Ibadah kurban merupakan ekspresi rasa syukur kita atas segala nikmat yang Allah berikan terutama nikmat rezeki. 

Ibadah kurrban juga bentuk ketaatan dan ketakwaan seorang muslim kepada Allah SWT sebagaimana ketakwaan yang di contohkan Nabi Ibrahim ketika Allah memerintahkan beliau untuk mengorbankan putranya Ismail.

Disamping itu juga Sekda mengatakan, pada ibadah kurban terdapat makna yang mendalam yang dapat dipetik oleh setiap muslim.

Moment kurban merupakan saat yang tepat kepada seorang muslim untuk berbagi. Dengan pembagian daging kurban dapat meningkatkan rasa kepedulian, persatuan, kasih sayang dan cinta kasih kita terhadap sesama.

Kemudian makna dari ibadah Kurban menyiratkan kesucian sebagaimana kita mengqurbankan dan menggugurkan kehendak dan sifat sifat tidak terpuji.

" Untuk itu kepada saudara saudara muslim yang berkurban pada tahun ini, terima kasih kami sampaikan karena telah berbagi kebahagian kepada saudara saudara kita yang membutuhkan". ujar sekda

"Sebagaimana kita ketahui bahwa hukum melaksanakan ibadah kurban adalah sunnah muakkad yang berarti sangat dianjurkan bagi umat Islam yang sudah baligh, berakal dan mampu. Semoga tahun tahun mendatang semangat berkurban akan semakin meningkat sehingga euforia dan kontribusi kebahagian bagi saudara kita yang membutuhkan dapat kita rasakan, kata sekda Palas mengakhiri sambutannya. (WD-AH2)

(Krs)
Komentar

Tampilkan

  • SEKDA PALAS, IBADAH KURBAN TINGKAT KETAKWAAN DAN KEPEDULIAN TERHADAP SESAMA.
  • 0

Terkini