Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Miris Kepala Sekolah SD Negeri 101956 Sukaramai Diduga Anggap Dana Bos Milik Pribadinya

Selasa, 16 Agustus 2022, Agustus 16, 2022 WIB Last Updated 2022-08-16T06:41:09Z






Jurnal Post | Serdang Bedagai


Pemerintah mengucurkan Dana Bantuan Oprasional Pendidikan (BOS) yang bersumber dari APBN dan di salurkan melalui rekening sekolah, dan di realisasikan sesaui dengan RKAS yang di anggarkan Kepala Sekolah untuk di laksanakan sedemikian mungkin sampai anggaran tersebut tersalurkan dan penggunaan tersebut harus terpampang menggunakan papan informasi atau lain nya agar publik mengetahui ketransparanan kepala sekolah terhadap pertanggung jawaban pengelolaan penggunaan Dana Bos Sesuai dengan petunjuk teknis yang di atur dalam Permendikbud No. 06 Tahun 2021 Tentang petunjuk teknis pengelolahan pengunaan Dana Bos.

Tak seperti hal nya yang di temukan di SD Negeri 101956 Sukaramai, Senin (08/08/22) yang di duga menganggap Dana BOS seperti milik pribadi bahkan Awak Media dan Lembaga Swadaya Masyarakat yang bertugas sebagai perwakilan masyarakat selaku sosial control yang mempunyai payung hukum untuk mempertanyakan tentang kegiatan yang bersumber dari APBN namun kepala sekolah tersebut tidak bersedia saat di konfirmasi dan mengatakan “bukan kewenangan anda yang mempertanyakan Dana BOS, Dana BOS tidak bisa di publikasi kan karna sifat nya rahasia” Keterangan yang di sampaikan Kepala Sekolag Kepada Salah satu LSM PERADI Awak Media Jurnal Post Yang mengunjungi untuk mengkonfirmasi sekolah tersebut. 

Memang benar Kepala Sekolah tersebut Diduga melanggar Undang-undang keterbukaan publik No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Publik dan Permendikbud No 06 Tahun 2021 Tentang Petunjuk Teknis penggunaan Dana BOS. Namun sayang nya kepala sekolah tidak memasang Papan Informasi Penggunaan Dana BOS, ketika di pertanyakan Hal tersebut lagi lagi kepala sekolah menjawab “Dana BOS tidak untuk di publikasikan.

Tak mau bertanya lebih banya awak media pun meninggal kan rumah sekolah tersebut, saat pergi keluar kantor kepala sekolah mengatakan dari mana mau saya keluarkan uang untuk kalian dan menganggap Media dan LSM ingin meminta uang saja. Merasa geram dengan perlakuan Kepala Sekolah Tersebut DPP LSM PERADI -RI akan meloporkan ke instansi terkait dan ke Mentri Pendidikan Dan Kebudayaan, akibat pelayanan yang kurang baik sebagai pelayan publik.

(TIM)
Komentar

Tampilkan

  • Miris Kepala Sekolah SD Negeri 101956 Sukaramai Diduga Anggap Dana Bos Milik Pribadinya
  • 0

Terkini