Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Plt Bupati Palas Resmikan Menara Telekomunikasi Program 3435 Non 3T Tahun 2022.

Senin, 15 Agustus 2022, Agustus 15, 2022 WIB Last Updated 2022-08-15T15:50:03Z



Padang Lawas (JP Online)

Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi  Pasaribu, CHt. MM, M.Si meresmikan Menara Tower Telekomunikasi Program 3435 Non 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) Desa Hulim Kecamatan Sosopan Kabupaten Padang Lawas (Palas). Senin, (15/08/2022).

Program 3435 Non 3T merupakan target pemerintah pusat untuk membebaskan 3.435 desa di seluruh Indonesia bebas blank spot pada tahun 2022.

Percepatan pembangunan Base Transceiver Station (BTS) dalam program 3435 Non 3T merupakan salah satu tonggak penting dalam pelaksanaan percepatan transformasi digital nasional.

Pembangunan Tower Bersama di Desa Hulim merupakan usulan masyarakat desa Hulim dan melalui Camat Sosopan yang kemudian Plt. Bupati Padang Lawas bersama Dinas Kominfo menindaklanjutinya dengan menyurati dan mengundang pihak pihak terkait pembangunan BTS beberapa bulan yang lalu.

Akhirnya dengan upaya dan kerja keras semua pihak,Tahun 2022 Desa Hulim masuk dalam hitungan target bebas blank spot dan pembangunan BTS telah terealisasi juga pada tahun ini.

Ini merupakan angin segar bagi daerah yang terjamah program ini termasuk masyarakat Desa Hulim yang telah lama merindukan adanya fasilitas jaringan telekomunikasi guna mendukung mobilitas informasi dan telekomunikasi masyarakat.

Kepala desa Hulim Hasibuan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Padang Lawas atas berdirinya menara telekomunikasi di Desa Hulim.

"Atas nama masyarakat Desa Hulim dan sekitarnya kami menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi tingginya atas usaha dan kerja keras Pemerintah Kabupaten Padang Lawas sehingga tahun ini bertepatan dengan detik detik perayaan HUT RI ke 77 jaringan layanan internat di Desa Hulim dan sekitarnya dapat teraliri, dimana pada tahun tahun sebelumnya jaringan ini belum dapat kami nikmati, kata hasibuan.

Plt. Bupati padang Lawas dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terkait dalam pembangunan BTS di Desa Hulim.

 "Kita menyadari bahwa letak geografis dan topografis yang berbukit di Kecamatan Sosopan khususnya Desa Hulim mengakibatkan sulitnya mendapatkan jaringan internet. Alhamdulillah tahun ini,  masyarakat Desa Hulim dan sekitarnya akan terbebas dari titik kosong (blank spot).

Dengan keseriusan semua pihak bersama vendor, operator selular secara simultan berkomitmen menyelesaikan pembangunan menara dan menghadirkan sinyal di wilayah non 3T,  sehingga digitalisasi khususnya Desa Hulim dan sekitarnya dapat dirasakan kata Plt. Bupati

Apa yang kita resmikan hari ini merupakan objek vital nasional (obvitnas).

Kedepan saya berharap tidak akan muncul permasalahan terkait pembangunan dari menara ini, jelas Plt. Bupati

Terkait hal ini, mari kita sama sama bertanggung jawab melindungi dan menjaga objek ini termasuk bangunan dan perangkatnya karena jaringan telekomunikasi sudah termasuk dalam obvitnas yang  mempengaruhi hajat hidup orang banyak menyamai air dan listrik.

Secara bertahap kami akan terus berusaha agar pembangunan sebaran jaringan internet pada daerah yang belum terjamah jaringan internat atau sinyal lemah di Kabupaten Padang Lawas akan segera terealisasi pembangunannya, lanjut Plt. Bupati.

Kemudian pada kesempatan ini Plt. Bupati juga meminta dukungan dari seluruh masyarakat agar niat pemerintah daerah dalam pengalihan status jalan propinsi menjadi jalan nasional sepanjang jalan perbatasan Rokan Hulu sampai dengan Aek Godang, dan perbatasan Padang Lawas Utara segera terealisasi.

"Kami telah mengajukan usul pengalihan status jalan propinsi menjadi jalan nasional ke pemerintah pusat dan usul ini akan terus kami kawal guna percepatan pembangunan jalan yang sekarang dalam status jalan provinsi. Karena kita mengetahui kemampuan APBD untuk perawatan jalan  provinsi sangatlah terbatas.

Untuk itu dukungan dan doa dari seluruh masyarakat tetap diharapkan agar apa yang telah menjadi cita cita kita bersama segera terealisasi, pungkas Plt. Bupati.

Turut hadir pada peresmian ini H.Lokot Nasution Anggota DPRD dari Partai Golkar, Romi Parmongan Nasution, SH Anggota DPRD dari partai Gerindra, Muhammad Saleh Manajer Marketing PT. Indosat,  Project Manejer PT. Protelindo Ifan Sopiyan, Manager Sitac PT. Perissos Andalan Abadi, Sekdakab. Palas Arpan Nst, S.Sos.

Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan Drs. Irwan Halomoan,   Bidang  Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Asisten II Drs. Marza Jennova, MM, para pimpinan OPD, Camat Sosopan Maralohot Siregar, Kapolsek Sosopan Muhammad Ilham Lubis, Danramil Sosopan H. Sinaga, Kepala Desa se Kecamatan Soaopan,  Alim Ulama, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda Kecamatan Sosopan. (Armen/AH2)

Editor (Kr Sinaga)
Komentar

Tampilkan

  • Plt Bupati Palas Resmikan Menara Telekomunikasi Program 3435 Non 3T Tahun 2022.
  • 0

Terkini