Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Sekda Palas, Sambut Kedatangan 178 Jemaah Haji Palas Tahun 2022.

Rabu, 03 Agustus 2022, Agustus 03, 2022 WIB Last Updated 2022-08-02T20:23:04Z




Padang Lawas, (JP)

Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas (Sekdakab Palas) Arpan Nasution, S.Sos mewakili Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si menyambut kedatangan 178  jemaah haji Kabupaten Padang Lawas yang tergabung dalam Kloter IV di Asrama Haji Pangkalan Mansyur Medan, Jumat, (29/072022).

Berdasarkan keterangan Kabag Kesra Musa Irwan Hasibuan, S.Psi akibat terjadinya sedikit kesalahan teknis kedatangan jamaah haji tertunda beberapa jam yang semula dijadwalkan tiba ditanah air pada  Kamis (28/07) pukul 14.45 Wib,  kemudian berubah menjadi Jumat, (29/07) pukul 07.15 . Yang pada akhirnya jamaah haji tiba di Bandara Kuala Namu, Jumat (29/07)  pukul 09.55 Wib dengan selamat.

Kemudian jamaah diarahkan menuju Asrama Haji untuk istirahat sejenak dan melakukan Swab Anti Gen untuk mendeteksi keberadaan antigen Virus COVID 19 guna mengoptimalkan pencegahan dan pengendalian serta penyebaran COVID 19 terhadap jamaah yang tiba dari Tanah Suci Mekkah.

Dari rangkaian test kesehatan para jamaah dinyatakan sehat dan dapat melanjutkan perjalanannya ke kampung halaman.

Selanjutnya, para jamaah diberangkatkan dari Medan menuju Kabupaten Padang Lawas sekitar pukul 16.00 ba'da Ashar menggunakan bus.

Jamaah haji asal Kecamatan Barumun Tengah dan Eks Barumun Tengah diperkirakan akan sampai pada Sabtu pagi (30/07) pukul 07.00 WIB  di Lapangan Bola Pasar Binanga, Jamaah haji asal Kecamatan Barumun, Eks Barumun dan Sosopan diperkirakan sampai pada Sabtu pagi (30/07) pukul 08.00 WIB  di Lapangan Merdeka Sibuhuan dan Jamaah Haji Asal Kecamatan Sosa, Eks Sosa dan Hutaraja Tinggi diperkirakan sampai pada pukul 09.00 pagi di Depan Kantor Camat Sosa dan Kantor Camat Hutaraja Tinggi.

Turut hadir mendampingi Sekda pada penyambutan ini, Kadis Kominfo Agustina Ritonga, SH, Kadishub Roni Syaiful, S.Sos, MM, Plt. Kadis Kesehatan Amelia Roitona, SKM, Kabag Kesra Musa Irwan Hasubuan, S.Psi. serta Kakan Kemenag Kab. Palas Abdul Manan, MM.

Sekda pada kesempatan ini menyampaikan ucapan rasa syukur yang tak terhingga Kepada Allah SWT karena seluruh jamaah haji dan TPHD serta TKHI dapat kembali ke tanah air dengan selamat dan sehat wal afiat.

"Kami merasa bahagia dapat kembali menyambut 178  jamaah ditempat ini. Tak terasa, masih segar dalam ingatan rasanya baru kemarin kita melepas saudara saudara berangkat menuju Mekkah. Alhamdulillah, hari ini kita dapat menyambut kembali 178 orang Saudara saudara kita dalam keadaan selamat dan sehat semuanya, ucap Sekda.

"Walaupun perjalanan ini sangat melelahkan yang menguras tenaga, kesabaran serta menghabiskan materi yang tidak sedikit tapi saya yakin bahwa perjalanan ini adalah perjalanan yang paling membahagiakan sepanjang hidup saudara. 

Kiranya segala usaha dan amal baik serta pengalaman rohani saudara mendapat tempat di sisi Allah SWT", tambah Sekda.

"Selamat datang saudara saudaraku, mabruk, Mabrur Amin YRA... 
Pengalaman rohani yang mengesankan dan menentramkan hati ini kiranya menjadi muhasabah/intropeksi diri untuk menjadi insan yang lebih baik yang membawa kemaslahatan bagi diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar", lanjut Sekda.

"Tebarkan pengalaman berharga saudara saudara selama menjalankan ibadah haji. Jadilah suri tauladan dan panutan yang baik/uswahtun hasanah. Serta kuatkan Konsep hubungan erat kepada Allah SWT dan hubungan erat antara sesama manusia (Hablumminallah wa Hablumminnas)", imbuh Sekda.

Pada akhir sambutannya, Sekda mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara, Kakanwil Kemenag Propsu beserta jajaran, Kakan Kemenag Kabupaten Padang Lawas beserta jajaran, pihak Imigrasi, Pihak Garuda, Ketua Kloter IV, TPHD dan TKHI atas suksesnya penyelenggarann Haji tahun Ini. Terkhusus juga disampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Masyarakat Kabupaten Padang Lawas berkat doa dan harapannya para jamaah haji dapat kembali ketanah air dengan selamat. (AH2)

Editor (Kr Sinaga)
Komentar

Tampilkan

  • Sekda Palas, Sambut Kedatangan 178 Jemaah Haji Palas Tahun 2022.
  • 0

Terkini