Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM, Cipayung Plus Masuk Ruang Sidang Sidang Paripurna DPRD .

Senin, 12 September 2022, September 12, 2022 WIB Last Updated 2022-09-12T16:35:40Z




Padang Lawas (JP Online)

Saat aksi massa dari Mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus Padang Lawas menyuarakan keberatan masyarakat terkait kenaikan harga BBM, turut diperdebatkan ketidak hadiran Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas, bertempat di Aula Kantor DPRD Padang Lawas, Senin 12 September 2022.

Atas keprihatinan yang mendalam dari Mahasiswa  HMI, PMII, DEMA, KAMMI, HIMMAH dan IMM yang tergabung dalam Cipayung Plus Padang Lawas adanya  kebijakan Pemerintah menaikkan harga BBM yang dapat menyengsarakan rakyat, dan berdampak pada bahan pokok,  harga barang dan jasa semakin mahal, secara otomatis  berdampak pada UMKM sehingga berimbas terjadinya harga  harga semakin rapuh dan berpotensi terjadinya peningkatan pengangguran.

Sekalipun kedatangan aksi massa untuk menyampaikan keluhan masyarakat tersebut telah disambut  Wakil Ketua II Syahrul Hasibuan dan Lima Fraksi , yakni Praksi PDIP, PKS, PAN,  Demokrat dan Praksi PKB namun ketidak hadiran Ketua DPRD Kabupaten Padang Lawas dengan alasan beliau sedang sakit saat itu, sempat menjadi perdebatan antara Mahasiswa dengan Perwakilan Anggota DPRD.

Munculnya perdebatan diduga akibat ketidak hadiran Ketua DPRD dengan alasan sakit, namun perwakilan mahasiswa menyampaikan atas kekecewaan mereka karena telah beberapa kali mereka melakukan aksi ke Gedung DPRD Padang Lawas, mereka tidak pernah disambut sama sekali oleh Ketua DPRD, yang selalu banyak alasan.

Namun, sekalipun sempat terjadi perdebatan seru, rencana Mahasiswa yang tergabung dalam Cipayung Plus menyuarakan keluhan masyarakat terkait kenaikan harga BBM kepada DPRD Kabupaten Padang Lawas untuk disampaikan kepada Pemerintah tetap berjalan.

Kesempatan tersebut aksi mahasiswa menyampaikan pernyataan sikap yang antara lain,
1. Menolak kenaikan harga BBM bersubsidi,
2. Mendesak Pemerintah untuk menerapkan kebijakan subsidi tepat sasaran.
3. Mendesak Pemerintah untuk memberantas Mafia Minyak dan Gas (Migas).
4. Mendesak Pemerintah untuk memperbaiki keadaan ekonomi nasional, mengendalikan harga bahan bahan pokok dan tarif listrik.
5. Mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan Aparat Keamanan terhadap aktivis yang sedang melaksanakan aksi demontrasi penolakan  kenaikan harga BBM.

Pantauan Awak Media ini,  Aksi unjuk rasa di Gedung DPRD Padang Lawas di kawal ketat jajaran Polres Padang Lawas di pimpin langsung Kapolres AKBP Indra Yanitra Irawan SIK, M.Si bersama pihak Satpol PP dan Damkar Padang Lawas, Koramil Sepakat serta personilnya. (Armen/AH2)
    
Editor (Kr Sinaga)
Komentar

Tampilkan

  • Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM, Cipayung Plus Masuk Ruang Sidang Sidang Paripurna DPRD .
  • 0

Terkini