Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Ketua IDI Sumut Lantik, dr.Afandi Siregar menjadi Ketua IDI Cabang Palas masa bakti 2022-2025.

Minggu, 11 September 2022, September 11, 2022 WIB Last Updated 2022-09-10T20:35:00Z



Padang Lawas (JP Online)

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Sumatera Utara (Sumut), dr. Ramlan Sitompul Sp.THT KLK melantik Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Padang Lawas (Palas) masa bakti  2022-2025, terpilih dr. Afandi Siregar sebagai ketua IDI Cabang Padang Lawas. Pelantikan dilaksanakan di Aula Hotel Al Marwah Sibuhuan, Jalan Kihajar Dewantara, Lingkungan VI,Padang Luar, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun. Sabtu. (10/09/2022).

Sambutan PLT Bupati drg H.Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM M.Si yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Ir. H. Abdullah mengatakan Mengawali sambutan ini, atas nama pribadi maupun pemerintah kabupaten padang lawas, atas dilantiknya pengurus ikatan dokter indonesia cabang padang lawas masa bakti 2022-2025, mudah mudahan dilantiknya pengurus yang baru ini, kedepannya mampu memajukan profesi dokter di kabupaten padang lawas serta lebih professional dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Salah satu upaya untuk menyehatkan bangsa adalah melalui profesionalisme di bidang kesehatan dan kedokteran, serta senantiasa berupaya untuk meningkatkan dan memelihara selalu pelayanan kesehatan yang bermutu, adil, merata dan terjangkau

Penyelenggaraan pelayanan kesehatan ini tentu saja belum cukup bila tidak didukung dengan penerapan nilai-nilai moral dan etika profesi yang tinggi, demikian juga pelayanan di bidang kedokteran, pelaksanaan nilai-nilai luhur profesi sangat diperlukan

"Untuk itu pada kesempatan yang baik ini, kami berpesan kepada pengurus yang baru agar bekerja dengan dedikasi tinggi dan sikap professional, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh semua kalangan masyarakat di daerah yang kita cintai ini. Pesannya.

Selain itu, Bekerjalah dengan sepenuh hati, tulus dan ikhlas dan saling berkoordinasi dengan mitra kerja antara dokter dan pemerintah daerah. karena salah satu visi-misi kita dalam mewujudkan masyarakat padang lawas yang sehat tidak akan tercapai tanpa peran dari bapak/ibu dokter. mari kita wujudkan citacita yang mulia ini bersama-sama untuk memberikan dan meningkatkan pelayanan kesehatan pada mutu masyarakat di kabupaten padang lawas. Ujar Abdullah

Demikianlah bebrapa hal yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini. atas nama pemerintah kabupaten padang lawas, kami ucapkan selamat bekerja kepada dokter yang tergabung dalam organisasi profesi idi cabang padang lawas ingat utamakan kepentingan pelayanan kepada masyarakat daripada kepentingan pribadi. kami juga mengingatkan kepada seluruh pengurus idi agar jangan pernah terlibat dalam praktik politik, atau tindakan malpraktik medik serta perbuatan amoral lainnya.

"Semoga kedepan ikatan dokter indonesia cabang padang lawas senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran dalam memberikan 
pelayanan kesehatan kepada masyarakat, demi membangun kabupaten padang lawas yang bercahaya". Tutur Abdullah mengakhiri sambutan yang dibacakannya.

Sementara Ketua IDI Padang Lawas dr Afandi Siregar mengatakan IDI Padang Lawas  siap bersinergi dengan Pemkab Padang Lawas dalam mengatasi berbagai persoalan aspek kesehatan.

“Dokter adalah cita-cita mulia yang telah kita dapat saat ini dan profesi yang menjadi ladang pahala. Saya mengajak para rekan rekan dokter yang tergabung dalam IDI Padang Lawas berkomitmen menguatkan sistem kesehatan di daerah kita ini. Mudah-mudahan IDI Padang Lawas bisa berperan aktif kedepannya,” tutup Afandi.

Prosesi upacara pelantikan digelar diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya, pelaksanaan Work shop, penandatanganan serah terima jabatan (Sertijab) Ketua IDI Cabang Padang Lawas, Pembacaan SK, Pengambilan Janji Pengurus, Pengalungan Kalung Jabatan Ketua IDI Padang Lawas, Penandatanganan Janji Pengurus dan Naskah Pelantikan selanjut Door Prize.

Turut hadir, Ketua IDI Sumut dr.Ramlan Sitompul Sp.THT KLK, Para kepala OPD, Pengurus IDI Sumatera Utara, Pengurus IDI Labusel, IDI Paluta, IDI Padangsidimpuan, Perwakilan Danramil 08/Barumun, Kasi Dokkes Polres Padang Lawas, Ketua IPK Padang Lawas Dedy Humala Siregar SE beserta jajaran, Ketua MOI Padang Lawas Aswin Kurnia beserta jajaran dan Undangan lainnya. (Armen/AH2)
      
     Editor (kr Sinaga)


Komentar

Tampilkan

  • Ketua IDI Sumut Lantik, dr.Afandi Siregar menjadi Ketua IDI Cabang Palas masa bakti 2022-2025.
  • 0

Terkini