Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

LAHAN UPT BENIH INDUK ANEKA TANAMAN  PANTAI TIMUR DIDUGA DISEWAKAN .

Selasa, 20 September 2022, September 20, 2022 WIB Last Updated 2022-09-20T10:15:11Z



Batu Bara,(JP Online)

     Lahan sawah sekitar 6 Hektar untuk UPT.BENIH INDUK Tanjung Mulia Kec.Air Putih Kab.Batu Bara diduga disewakan kepada anggota dewan daerah tersebut.

   Hari ini Senin(19/9) dilokasi persawahan Benih Induk terlihat padi dipanen,namun yang uniknya  padi tersebut belum saatnya dipanen (belum cukup umur) .


     Pengawas dilokasi ketika dikonfirmasi berkilah dan menunjukkan ke arah kantor Dinas Pertanian  dan Perkebunan Kab.Batu Bara .

     Tim media ini memyusuri Kantor Dinas Pertanian,ternyata yang dimaksud pengawas lapangan itu adalah inisial Is.


     Is yang dikonfirmasi membenarkan bahwa 1 hektar dipanen hari ini,ketika ditanyakan padi masih kurang umur panen,Is menjelaskan nanti bisa disoter katanya.

     Menurut sumber yang layak dipercaya yang minta namanya disembunyikan menyebut-nyebut bahwa lahan tersebut seluas 3 Hektare disewakan.

     Menurut warga sempadan lahan kepada media ini menyebutkan bahwa soal disewakan menurutnya itu sudah biasa,ketika ditanyakan perhektarenya berapa hasil yang diperoleh setara rupiah ?


Dia menyebutkan perhektare dapat menghasilkan Rp.25-28 Juta/Hektar/120 Hari.

     Sementara harha satuan  sewa tanah Rp.300.000/Rante atau Rp.7 Juta/Hektar/120 Hari,jadi setahun Rp.21 Juta/Hektar/Tahun.

       Kepala Dinas Perranian dan Perkebunan Ridwan sampai berita ini dipublikasikan tidak dapat ditemui guna konfirmasi. (089)
  

     

   
Komentar

Tampilkan

  • LAHAN UPT BENIH INDUK ANEKA TANAMAN  PANTAI TIMUR DIDUGA DISEWAKAN .
  • 0

Terkini