Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pembangunan tanpa plank proyek, “diduga asal jadi”

Rabu, 21 September 2022, September 21, 2022 WIB Last Updated 2022-09-21T11:50:25Z

Deli Serdang (Jurnal post)


Kantor Kepala Desa yang terletak di Dusun I Desa Marombun barat kec. Bangun purba baru-baru ini sangat membuat bingung bagi awak media, dikarnakan kantor desa yang tidak ada satu pun perangkat dan pegawai desa di kantor tersebut, apalagi kepala desa nya. Saat hendak di konfirmasi crew media ini Rabu (21/09/22). 


Pasal nya saat mau di konfirmasi terkait ada nya pembangunan yang tak jauh dari kantor desa tersebut pun di duga terkesan tidak transparan pembangunan nya karena meraka tidak memasang Plank proyek yang telah melanggar undang-undang No. 14 tahun 2008 (KIP) tentang keterbukaan informasi publik dan Perpres No. 54 Tahun 2010 dan No. 70 tahun 2012 dimana pembinaan pekerjaan setiap bangunan yang di biayai oleh negara wajib mengatur nama proyek, dimana memuat jenis kegiatan, lokasi proyek, nomor kontrak, pelaksana proyek, nilai kontrak dan jangka pelaksanaan proyek tersebut.

Tapi apakah hal ini akan menjadi hal biasa menurut pemerintahan Desa Maroumbun Barat, lalu crew media meninjau ke lokasi guna mencari informasi, dan ada seorang warga berinisial (S) yang berada di lokasi tersebut saat di tanya keberadaan plank proyek mengatakan “kemaren itu ada, tapi ini tidak ada lagi saya nampak” ujarnya.

Padahal proyek pembangunan itu belum selesai, seharus nya pelaksaanaan proyek tersebut harus memasang plank dari awal kerja sampai selesai proyek tersebut.

(Tim)
Komentar

Tampilkan

  • Pembangunan tanpa plank proyek, “diduga asal jadi”
  • 0

Terkini