Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Sungai Sampuran Menek Meluap, Polres Madina Turun Tangan Dengan Cepat.

Kamis, 22 September 2022, September 22, 2022 WIB Last Updated 2022-09-22T08:30:30Z



Madina (JP Online)
Akibat hujan deras selama 2 hari yang mengguyur Kecamatan Ranto Baek Madina pada hari Rabu dan Kamis( 21 &22/09/2022), Sungai Sampuran meluap ke rumah warga desa Sampuran Nenek, Kecamatan Ranto Baek, Madina.


Kapolres Mandailing Natal, AKBP.H.M.Reza  CAS, SIK.,MH, melalui selulernya mengatakan adapun kronologis mengenai luapan Sungai Sampuran Menek, Desa Sampuran, Kecamatan Ranto Baek sebagai berikut;
1 Banjir Luapan Sungai Sampuran Menek di Desa Sampuran Kecamatan Ranto Baek Kabupaten Madina. Pada hari Rabu tanggal 21 September 2022 Mulai Pukul 12.30 Wib s/d hari Kamis tanggal 22 September 2022 sekira pukul 05.00 wib Hujan Deras Mengguyur Kecamatan Ranto Baek.


2. Pada hari Rabu sekira pukul 23.30 wib akibat Curah Hujan Tinggi sepanjang hari, Sungai Sampuran Menek mulai meluap ke rumah warga.

3. Pada Hari Kamis tanggal 22 September 2022 sekira pukul 03.00 wib, Akibat Curah Hujan tetap deras mengakibatkan Luapan Sungai Sampuran Menek semakin tinggi dan menggenang sekitar 147 Rumah warga dengan ketinggian -/+ 1 Meter (Sepinggang orang dewasa).


4. Selanjutnya Pada hari Kamis tanggal 22 September 2022 sekira pukul 05.00 wib, Hujan yang mengguyur Kecamatan Ranto Baek *berhenti/reda*. Dan Pada pukul 06.30 wib Air luapan sungai Sampuran Menek yang menggenangi rumah warga Desa Sampuran mulai surut. 

5. Akibat Genangan Luapan Air Sungai Sampuran Menek tersebut beberapa warga meninggalkan Rumah masing-masing dan sementara menumpang di Rumah keluarga dan saudara-saudara yang rumah nya tidak tergenang.


6. Dapur umum dan Posko kesehatan telah dibuat di rumah SEKDES DESA SAMPURAN An. HAKIM.

Kapores juga menjelaskan Kapolsek Linggabayu telah  membawa bantuan berupa :
-. BERAS 10 KG 5 ZAK.
-. INDOMIE 5 KOTAK.
-. AKUA 5 KOTAK.  Selanjutnya Kapolsek Linggabayu bersama dengan Personil Polsek Linggabayu membantu warga membersihkan rumah-rumah warga. 
Korban Jiwa ,nihil.


Adapun Fasilitas Umum,  yang tergenang, kata Reza adalah,  MDA DESA SAMPURAN,  SD NEG. SAMPURAN, SMP NEG. 3 RANTO BAEK. Luapan Air Sungai Sampuran Menek sudah menjadi langganan banjir apabila Curah Hujan Tinggi dan sepanjang hari. Rumah-rumah yang tergenang di akibatkan badan Jalan Lebih tinggi dari rumah-rumah warga dan Sungai Sampuran Menek berjarak 30 meter dari rumah warga. Selanjutnya Kapolsek Lingga Bayu beserta Personil Polsek sampai saat ini Stand By dilokasi dan Monitor pasca Banjir .(Zakaria)

    Editor (Kr Sinaga)
Komentar

Tampilkan

  • Sungai Sampuran Menek Meluap, Polres Madina Turun Tangan Dengan Cepat.
  • 0

Terkini