Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Dandim 0212/ TS dan Sekda Madina Lepas Tim Pesepeda The Rising Tide A Resonance 2023.

Minggu, 17 September 2023, 10.15 WIB Last Updated 2023-09-17T03:15:56Z





Madina | jurnalpost.net

  Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution melepas Tim Pesepeda The Rising Tide A Resonance 2023 Etape 2 (Medan – Padang) dari Kantor Koramil 13 Panyabungan, Kecamatan Panyabungan, Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut), Jumat (15/9/2023) pagi.

Turut hadir pada pelepasan tersebut Sekda Madina Alamulhaq Daulay dan jajaran OPD.

Amrizal mengatakan tim pesepeda ini berangkat dari Sibolga, masuk wilayah Tabagsel-Sidimpuan hingga sore (14/9/2023) di sambut di Kantor Koramil 13 Panyabungan.

"Saat ini kami hanya bisa menyambut dan melepas. Kami mendoakan agar tim ini sampai ke tujuan selamat dan sehat," kata Amrizal.

Sebelumnya, pada saat penyambutan Amrizal mengatakan Tim Pesepeda The Rising Tide dari tiga matra TNI yakni darat, laut dan udara. 

Ketua Tim Pembawa Pesan Ian Syah mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, TNI/Polri sudah mendukung dan memfasilitasi timnya.

"Kami disambut dengan hangat dari tempat yang kami singgahi, begitu juga dengan santap serapannya," kata Ian.

Ian mengatakan kegiatan ini sudah berjalan dua tahun dan tahun 2023 menjadi tahun ketiga. Ia mengatakan timnya selalu membawa misi. 

Di tahun ketiga ini, kata Ian, timnya membawakan misi dengan tema The Rising Tide Stop Wariskan Sampah. Perjalanan dari Sabang sampai Jakarta kurang lebih menempuh jarak 3.141 kilometer.

"Misi yang kami bawa soal berbagai isu yang ada di Indonesia. Isu itu menjadi ancaman bagi kita," katanya.

Lebih lanjut, Ian mengatakan tim pesepeda ini ingin ada satu gerakan yang ingin membuat perubahan dan berkelanjutan. 

"Kedepan kami berharap bekerjasama dengan pemerintah,TNI/ Polri dan masyarakat. kami juga mendorong generasi muda untuk berpartisipasi," lanjutnya.. 

Untuk menuju titik finis, Ian mengatakan butuh sekitar 16 hari lagi sampai. "Kami mohon doanya," kata Ian.

Sementara Sekda Madina Alamulhaq Daulay mengatakan pemerintah akan terus mendukung berbagai kegiatan positif. Terutama untuk membawa Madina kearah yang lebih baik.

"Seperti yang selalu disampaikan Pak Bupati kita harus terus berbenah agar lebih baik," kata Alamulhaq.( Saiful/zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Dandim 0212/ TS dan Sekda Madina Lepas Tim Pesepeda The Rising Tide A Resonance 2023.
  • 0

Terkini