Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Puskesmas Sihepeng Diharapkan Puskesmas Rawat Inap.

Minggu, 17 September 2023, 10.23 WIB Last Updated 2023-09-17T03:24:11Z






Madina | jurnalpost.net

 Kecamatan Siabu mempunyai 2 Puskesmas, yaitu Puskesmas Siabu dan Puskesmas Sihepeng. Adapun Status Puskesmas Siabu adalah Puskesmas Rawat Inap dan Puskesmas Sihepeng Sebagai Puskesmas Rawat Jalan dan  berada  di Perbatasan Kabuparen Madina dengan Kabupaten Tapanuli Selatan.



Puskesmas Sihepeng mempunyai slogan, Sesuai dengan Tata Nilai SIHEPENG, diimana:
S; Solutif
i:Intraktif
H:Harmonis
E:Efektif
P:Profesional
E:Efisien
N;Normatif
G:Gesit.

Sewaktu  Diskusi Lintas Sektor dalam Re-Akreditasi Puskesmas Sihepeng tahun 2023, yang dihadiri Camat Siabu, Syukur Soripada Nasution, Kepala Desa se Desa Sihepeng Raya, Lurah Simangambat, Iswadi Idris Situmorang S.Sos, Babinsa Koramil 12 Siabu, Kader Posyandu.

Acara Diskusi Lintas Sektor juga dihadiri Tim Surveior, Endang Purwanti SKM, dr.Hesti Despita  Siregar, MKM, Sp.KKLP, Sabtu( 16/9), dilaksanakan di ruangan eks Kepala Puskesmas Sihepeng, Desa Sihepeng  Lima, Kecamatan Siabu, Kabupaten Madina.



Lurah Simangambat, Iswadi Situmorang S.Sos    dalam keterangannya kepada awak media sehabis acara diskusi, Ia  mengatakan Pemerintah Kelurahan Simangambat dengan Puskesmas Sihepeng sudah terjalin hubungan yang sangat baik sekali.

" Kita selalu  mendukung program Puskesmas Sihepeng di Kelurahan Simangambat baik acara Posyandu dan lainnya, begitu juga dengan Puskesmas Sihepeng kepada kita ," ungkap Iswadi 

Iswadi lebih lanjut menjelaskan dalam acara Diskusi Lintas Sektor,ada harapan kepada Pemerintah agar Puskesmas Sihepeng menjadi Puskesmas Rawat Inap mengingat letak Puskesmas Sihepeng berada diperbatasan Kabupaten Madina dan Kabupaten Tapanuli Selatan.


" Perlu sekali  dibangun Fasilitas yang lengkap lagi di Puskesmas Sihepeng," katanya.

Hal senada juga diungkapkan Camat Siabu, Syukur Soripada Nasution mengatakan dalam acara Diskusi Lintas Sektoral antara Forkopimca dengan Tim Surveior, berlangsung dengan lancar, dan kita sudah memberikan pandangan masing masing kepada Tim Surveior  terhadap Puskesmas Sihepeng.

Syukur Soripada juga menjelaskan keberadaan Puskesmas Sihepeng sangat bernilai positif dalam pelayanannya kepada masyarakat.(Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Puskesmas Sihepeng Diharapkan Puskesmas Rawat Inap.
  • 0

Terkini