Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Gubsu: Menertibkan Tanpa Harus Menyakiti Masyarakat

Selasa, 20 Agustus 2019, 14.34 WIB Last Updated 2020-11-20T22:44:37Z

GLOBALMEDAN.COM - MEDAN, Takut wibawa Satpol PP tercoreng oleh oknum saat melaksanakan tugas di lapangan. Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi langsung mengumpulkan para personel Satpol PP dan sekaligus memberikan pengarahan kepada para personel Satpol PP Se-Sumut di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubsu, Senin(19/8) kemarin
Menurut Gubsu Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) kehadirannya diharapkan bisa memiliki selain sebagai aparat penegak Peraturan Daerah (Perda). Kehadiran Satpol PP diharapkan bisa menjaga  kententraman dan ketertiban umum serta melindungi masyarakat. Untuk itu, diharapkan seluruh personel Satpol PP dalam menegakkan Perda selalu mengedepankan upaya persuasif dan tindakan represif .
Gubsu menekankan bahwa selain fungsi Satpol PP sebagai penegak Perda. Satuan ini, harus ingat bahwa kehadiran Satpol PP untuk bisa menjaga ketertiban umum dan ketentraman di masyarakat, serta perlindungan pada masyarakat. Jadi jangan ada tindakan kekerasan saat melakukan tugas. Di lapangan, tugas kita adalah menertibkan tanpa harus menyakiti masyarakat,” terang Gubsu.

Edy Rahmayadi juga bangga dengan keberadaan Satpol PP, karena dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di Pemprovsu, Satpol PP yang memiliki kedisiplinan dan pengamanan. Namun, katanya, Satpol PP jangan hanya sebatas pakaian, tapi harus menunjukkan  menjadi pengamanan, baik di pemerintahan juga di tengah-tengah masyarakat. “Dan keberadaan dari personel Satpol PP bisa menjamin keamanannya pada daerah dimana ia berada,” jelasnya.

Jadi Gubsu berharap, agar ke depan Sumut menjadi daerah yang bermartabat, dengan keamanan yang diterapkan, baik di pemerintahan maupun di masyarakat. “Jadi jangan ada lagi kekerasan saat melakukan pengamanan, lakukan sesuai dengan undang-undang yang berlaku, bila masyarakat melakukan pelanggaran, tetap tidak dibenarkan melakukan kekerasan, tunjukkan kita sebagai Satpol PP yang mempunyai sikap seorang yang bermartabat ,”tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Satpol PP Provinsi Sumut Suriadi Bahar. Menurutnya, di masa mendatang kita harap seluruh personel Satpol PP yang ada di kabupaten/kota untuk bisa menciptakan rasa keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat. “Saya berharap personel Satpol PP mampu berbuat karena dengan masyarakat tertib dan keamanan daerah menunjukan Sumut semakin bermartabat,” ucap Suriadi Bahar.

Pengarahan secara langsung dari Gubsu tersebut, kata Suriadi, diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh anggota Satpol PP se-Sumut yang hadir untuk menciptakan keamanan daerah menjadi lebih baik lagi, tanpa harus melakukan tindakan kekerasan, sehingga Sumut Bermartabat terwujud. (edi)



Komentar

Tampilkan

  • Gubsu: Menertibkan Tanpa Harus Menyakiti Masyarakat
  • 0

Terkini