Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Mahasiswa University Selangor Malaysia Magang Sebulan di UMSU

Rabu, 14 Agustus 2019, 11.19 WIB Last Updated 2020-11-20T22:44:56Z
Mahasiswa Selangor saat diterima Dekan FAI UMSU M.Qorib.

GLOBALMEDAN.COM - MEDAN, Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara ( UMSU ) Dr. Muhammad Qorib MA menerima delapan mahasiswa dari University Selangor Malaysia, Selasa (13/8). Delapan mahasiswa lintas fakultas itu akan berada di Medan selama sebulan.
     
Pertukaran mahasiswa ”student exchange” berlangsung antar dua perguruan tinggi serumpun. UMSU juga mengirimkan mahasiswanya untuk magang dan bersosialisasi di Selangor. FAI UMSU juga melakukan pertukaran mahasiswa dengan beberapa perguruan tinggi di Thailand, Vietnam dan Philipina.

Kerjasama internasional antara UMSU dengan berbagai universitas diluar negeri terus berlangsung guna meningkatkan mutu belajar dan mengajar serta kelulusan. UMSU memiliki rencana jangka panjang menjadi World Class University di tahun 2033
   
Direncanakan, Dekan FAI UMSU Muhammad Qorib kembali akan menandatangani MoU dengan perguruan tinggi di Thailand dan China.
  
Siti Nursyahirah binti Rahmat, Ketua rombongan pertukaran mahasiswa University Selangor dan UMSU menjelaskan, mereka sangat berharap dapat belajar banyak selama berada di UMSU. Kata Siti, ia bangga bisa berada di kampus terbaik di Sumatera Utara.
   
Delapan mahasiswa Selangor University itu selama di Medan bermukim di Panti Asuhan Muhammadiyah Putra di Jl Amaliun dan Panti Asuhan Puteri di Jalan Santun, Teladan Medan.
   
Seperti dijelaskan Muhammad Qorib selama di Medan mahasiswa dari University Selangor itu dapat belajar banyak tentang kearifan lokal Kota Medan Sumatera Utara yang menjadi pusat kerajaan Melayu Deli. (ima)
Komentar

Tampilkan

  • Mahasiswa University Selangor Malaysia Magang Sebulan di UMSU
  • 0

Terkini