Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Rayakan Idul Adha, UMSU Sembelih 46 Hewan Kurban 6 untuk Masyarakat Sekitar

Rabu, 14 Agustus 2019, 11.30 WIB Last Updated 2020-11-20T22:44:55Z

GLOBALMEDAN.COM - MEDAN, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menyembelih 46 hewan kurban yang dilaksanakan di Kampus, pascasarjana, dan kampus utama, Jalan Muktar Basri Medan, Senin (12/8) kemarin.

Dari 46 hewan kurban 6 di antaranya diserahkan kepada masyarakat sekitar kampus seperti di Lingkungan III Kelurahan Gelugur Darat, Kecamatan Medan Timur. Penyerahan hewan kurban diserahkan Rektor UMSU didampingi Wakil Rektor, para dekan, kepala biro dan lembaga. Hadir Kanwil Sumatera I, Bank Syahriah Mandiri, Ahmad Zailani. Hewan kurban diserahkan ke Sekretaris Camat Medan Timur yang juga Plt Lurah Gelugur Darat, Muhammad Nur Alfi Pane.

Rektor UMSU, Dr Agussani,MAP mengatakan penyerahan hewan kurban kepada masyarakat sekitar kampus sudah dilakukan sekitar 10 tahun. Selain penyerahan hewan kurban saat idul adha, UMSU juga rutin memberikan bantuan sembako menjelang hari raya idul fitri.
   
“Penyerahan hewan kurban ini rutin kita lakukan setiap tahun dan sebagai bentuk silaturahim dan semangat berbagi dengan masyarakat sekitar kampus baik di kampus utama, kampus pascasarjana, dan kampus Fakultas Kedokteran di Jalan Gedung Arca,” katanya.
  
Dijelaskan rektor, pemberian hewan kurban juga menjadi momen untuk bertemu dan bertatap muka langsung dengan masyarakat sekitar kampus. Melalui pertemuan langsung dengan masyarakat diharapkan akan melahirkan suasana akrab dengan masyarakat untuk mendukung suasana kampus yang kondusif dan nyaman,” katanya.
  
Menurutnya, UMSU merupakan bagian dari masyarakat. Apalagi, perkembangan UMSU sesuai dengan keinginan pemerintah dan sebagai bentuk kerja sama dengan pemerintah kecamatan direncanakan membuat kampung selfi di sekitar kampus.
   
Dijelaskan rektor, idul adha yang ditandai dengan pemotongan hewan kurban mengandung pesan untuk Umat Islam agar selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan serta ikhlas dalam beribadah.
  
“Di hari raya Idul adha kita tingkatkan ketaqwaan dan mencontoh bagaimana keikhlasan Nabi Ibrahim,” katanya.
     
Sekcam Medan Timur yang juga Plt Lurah Gelugur Darat, Muhammad Nur Alfi Pane mengatakan sangat bersyukur atas bantuan kurban dari UMSU. “Saya mengucapkan terimakasih kepada Pak Rektor, ini bentuk kerja sama. Mari kita sama-sama menjaga nama baik UMSU,” katanya. (ima)
Komentar

Tampilkan

  • Rayakan Idul Adha, UMSU Sembelih 46 Hewan Kurban 6 untuk Masyarakat Sekitar
  • 0

Terkini