Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bhineka Tekuk PS Keluarga USU 3-1

Rabu, 04 September 2019, 01.09 WIB Last Updated 2020-11-20T22:44:25Z

GLOBALMEDAN.COM - BERINGIN, Kesebelasan PS Bhinneka sukses mengalahkan PS Keluarga USU 3-1 pada lanjutan liga 3 PSSI 2019 pool B yang berlangsung di Lapangan Emplasmen Kualanamu Deliserdang, Selasa (3/9/2019), petang.

Kemenangan ini menjadi yang kedua setelah sebelumnya tim besutan Imam Faisal berhasil menggilas Gumarang FC dengan skor telak 7-0 pada laga perdana. Sedangkan bagi PS Keluarga USU ini menjadi kekalahan perdana setelah sebelumnya juga menang atas PS Patriot Disporasu 2-1.

Sejak awal laga kedua tim sebenarnya sama-sama tampil menyerang. Pelatih kedua tim sama-sama menginstruksikan anak asuhnya untuk lebih dulu mencuri gol. Namun PS Bhinneka lebih beruntung.
Lewat kerja sama yang dibangun, Diki Yudistia dkk berhasil menghasilkan gol pertama. Riky Kurniadi yang mendapatkan peluang sukses menceploskan bola ke gawang USU yang dikawal Anggi pada menit 13. 1-0 Bhinneka unggul.

Tertinggal satu gol, membuat anak-anak PS Keluarga USU sedikit hilang konsentrasi. Hasilnya empat menit berselang, PS Keluarga USU kembali kebobolan. Striker Bhinneka M Azhari yang menerima umpan kembali memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-17.

Tertinggal dua gol, Tio Aditya cs berusaha mengejar. Serangan demi serangan terus dilancarkan. Usaha anak asuh Amrustian ini pun tak sia-sia. Berkat kerja sama yang dimotori Tri Yudha, USU berhasil menciptakan peluang. Abdi Darma yang mendapatkan kesempatan tak menyia-nyiakan untuk mencetak gol di menit 25. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, USU langsung menyerang. Namun sejumlah peluang yang didapat masih gagal berbuah gol. Keasyikan menyerang, PS Keluarga USU justru malah kecolongan.
Striker Bhinneka M Azhari yang menerima umpan kembali berhasil membobol gawang PS USU di menit 67. Gol ini menjadi gol kelima Azhari setelah di laga pertama berhasil mencetak hat trick.

Tertinggal 3-1 PS Keluarga USU tak mampu menghasilkan gol di sisa babak. Sejumlah peluang kandas di tangan kiper Bhinneka. Hingga peluit akhir ditiup skor tetap 3-1 untuk kemenangan PS Bhinneka sekaligus menempatkannya sebagai pemimpin klasemen sementara. Sedangkan PS USU membukukan 3 poin dan berada di posisi kedua.

Diwawancara usai laga, pelatih PS Keluarga USU Amrustian mengakui bahwa permainan anak asuhnya sudah bagus. Namun dia melihat anak asuhnya kurang koordinasi sehingga banyak kecolongan.

"Bagus, cuma ada beberapa saja kelengahan-kelengahan. Itulah yang kita perbaiki. Ya kita berlatih lagi. Pertandingan selanjutnya mudah-mudahan lebih baik lagi. Karena ini kan pertandingan kedua. Pertandingan ketiga, keempat dan selanjutnya nanti lebih bagus lagi," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih PS Bhinneka Imam Faisal mengaku puas dengan kemenangan yang diraih anak asuhnya. Namun dia menilai kecolongan satu gol merupakan kekurangan yang harus diperbaiki. Selanjutnya Imam mengatakan anak asuhnya akan kembali menjalani laga melawan PS Patriot Disporasu hari Kamis (5/9/2019).

"Secara hasil kita puas, cuma dalam permainan masih ada kita perbaiki lagi koordinasi di belakang. Yang satu gol USU, koordinasi kurang, orangnya muncul dari belakang, pemain tak melihat pergerakan lawan. Nanti kita evaluasi dalam latihan. Pertandingan selanjutnya target maksimal tiga poin," ujarnya.

Sementara itu dipertandingan lain, PS Patriot Disporasu sukses memetik kemenangan pertama setelah menaklukkan PS Kwarta 3-1. Tiga Gol Patriot dicetak oleh Hanafi pada menit 34, 59 dan 85. Sedangkan gol hiburan PS kwarta lahir dari M Khairul di menit 72. Dengan kemenangan ini menempatkan PS Patriot diposisi ketiga klasemen sementara liga 3 pool B. Sementara itu kekalahan ini membuat PS Kwarta yang dilatih Riswandi untuk sementara menghuni dasar klasemen. (bambang)
Komentar

Tampilkan

  • Bhineka Tekuk PS Keluarga USU 3-1
  • 0

Terkini