Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Sumut Diharapkan Jadi Tuan Rumah yang Baik di Sail Nias 2019

Jumat, 13 September 2019, 06.05 WIB Last Updated 2020-11-20T22:44:10Z


GLOBALMEDAN, TELUKDALAM – Jelang acara puncak kegiatan Sail Nias 2019 yang jatuh pada tanggal 13-14 September, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi ingin Sumut menjadi tuan rumah yang baik. Antara lain dengan memberikan kenyamanan kepada tamu-tamu yang datang ke Nias, sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke “Surga Kecil” di Sumut ini.

Edy Rahmayadi yang tiba di Bandar Udara Binaka, Gunungsitoli, Nias, Kamis (12/9) pagi, langsung bergerak melihat salah satu venue utama Sail Nias 2019 di Pelabuhan Telukdalam, Nias Selatan. Di Pelabuhan Telukdalam, Gubernur memantau langsung kesiapan kegiatan dan penyambutan Presiden RI Joko Widodo yang dijadwalkan tiba, Jumat (13/9).

Kedatangan Gubernur mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Puluhan penari yang sedang berlatih berlomba bersalaman dan berfoto dengan Gubernur Sumut ini. "Keramahtamahan itu perlu, terutama kepada tamu dan wisatawan yang datang. Kalau seperti ini ramahnya semua masyarakat Sumut, terutama Nias pasti wisatawan datang lagi, membawa teman atau saudaranya ke sini. Kalau ramai yang datang masyarakat di sini tentu akan menambah pemasukan masyarakat di sini," ujar Edy Rahmayadi, saat diwawancarai, usai melihat langsung persiapan Sail Nias di Telukdalam.

Telukdalam merupakan tempat diselenggarakannya acara puncak Sail Nias 2019. Rencananya ada 1000 penari yang akan memeriahkan acara puncak Sail Nias, ditambah dengan atraksi terjun payung dari Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Telukdalam satu dari lima tempat penyelenggaraan Sail Nias 2019. Ada empat daerah lagi yaitu Gunungsitoli, Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Nias Utara dan Kabupaten Nias. Berbagai acara telah dipersiapkan, di antaranya 1000 tenda dan funbike, Festival Budaya Kepulauan Batu dan yang paling difavoritkan Nias Pro International Surfing. Ada 126 peselancar dari 15 negara yang akan berkompetisi di ajang ini. Sebanyak 102 peselancar laki-laki dan 24 perempuan akan bersaing menaklukkan ombang pantai Nias Selatan.

Edy Rahmayadi berharap semua kegiatan Sail Nias 2019 berjalan dengan lancar dan memberikan dampak positif kepada masyarakat, khususnya Nias. "Apapun ceritanya kegiatan-kegiatan seperti ini yang diuntungkan harus masyarakat. Banyak pendatang, hotel penuh yang berjualan laku, penyedia jasa dapat konsumen, itulah tujuannya. Dan harapannya tentu tidak hanya ketika ada event, tetapi terus berlanjut. Kegiatan ini bentuk promosi berskala internasional, Nias harus lebih terkenal," kata Edy Rahmayadi yang didampingi Asisten Pemerintahan Provinsi Sumut Jumsadi Damanik, Kepala Dinas Pendidikan Arsyad Lubis, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Baharuddin Siagian.

Bupati Nias Selatan Hilarius Duha optimis kegiatan bertaraf internasional ini memberikan dampak positif kepada pariwisata Nias. "Kami sangat berterima kasih dipilih menjadi tuan rumah acara puncak Sail Nias 2019. Saya optimis ini akan berdampak positif kepada masyarakat Nias khususnya. Saya harap masyarakat Nias bisa jadi tuan rumah yang baik," katanya. (di)

Komentar

Tampilkan

  • Sumut Diharapkan Jadi Tuan Rumah yang Baik di Sail Nias 2019
  • 0

Terkini