Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Wagubsu Ajak Pemuda Muhammadiyah Dukung Program 'Membangun Desa Menata Kota'

Sabtu, 14 September 2019, 09.22 WIB Last Updated 2020-11-20T22:44:05Z



GLOBALMEDAN.COM - MEDAN, Selain pembangunam infrastruktur, Pemerintah Provinsi Sumut juga berfokus 'Membangun Desa Menata Kota'.  Hal ini disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah saat menerima audiensi pengurus baru  terpilih Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Sumut, di Ruang Rapat Wagub Sumut, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Nomor 30, Medan, Kamis (12/9).

Keberadaan Pemuda Muhammadiyah yang hadir hingga ke pelosok desa jelas berpotensi ikut andil dalam pembangunan. "Banyak potensi Pemuda Muhammadiyah yang ada di daerah. Mana yang bisa bantu, bangun, yang tujuannya ke masyarakat. Misalnya seperti pembagian bibit, kita bagi ke kelompok kelompok tani, bisa dibantu di sana, kelompok mana yang harus dibantu, tepat guna, tapi jangan fiktif," pesan Ijeck.


Untuk membangun Sumatera Utara (Sumut) menjadi provinsi yang maju, aman dan bermartabat dibutuhkan keterlibatan semua kalangan, termasuk Pemuda Muhammadiyah Sumut. Apalagi Pemuda Muhammadiyah memiliki banyak sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan mampu berperan dalam pembangunan.

Musa Rajekshah juga mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas terpilihnya pengurus baru. "Selamat atas pengurus yang sudah terpilih. Alhamdulilah, barokah ini kalian musyawarah, dua calonnya berjumpa kita di masjid, alhamdulilah semua baik, musyawarah berjalan baik, semoga pengurus baru amanah," ujar Ijeck.

Dijelaskan Wagub, sinergitas antara pemerintah dan organisasi pemuda sangat diperlukan. "Kita dari pemerintah banyak program yang kita harapkan kelompok masyarakat ikut terlibat di dalamnya," ujarnya.

Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Amrizal menyatakan siap bersinergi dengan Pemprov Sumut, ikut menjalankan program-program bersama pemerintah sehingga dalam pembinaan generasi muda mendatang lebih maksimal.

"Apa yang diprogramkan oleh pemerintah provinsi akan kita dukung, supaya bisa terasa oleh generasi muda yang akan datang. Kami siap ikut sama-sama membangun daerah ini," ujar Amrizal. (d)
Komentar

Tampilkan

  • Wagubsu Ajak Pemuda Muhammadiyah Dukung Program 'Membangun Desa Menata Kota'
  • 0

Terkini