Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pasar Timah akan Jadi Ikon Kota Medan, Pedagang Bangga

Minggu, 13 Oktober 2019, 18.40 WIB Last Updated 2020-11-20T22:43:33Z

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN - Pedagang Pasar Timah Medan menyambut gembira dimulainya pembangunan pasar yang baru. Mereka mengaku bangga bila kelak menempati pasar tradisional moderen yang bakal menjadi ikon Kota Medan. Seperti dituturkan  Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya, pada peletakan batu pertama Pasar Timah,  pedagang diharapkan bisa menjadikan Pasar Timah sebagai pasar kebanggaan dan miniatur serta ikon Kota Medan.

Sejak 10 September lalu, dan saat ini merupakan hari kebahagiaan, karena kita sudah menunjukkan keinginan menuju kebaikan bersama. Kita berkumpul di sini untuk 'mengubur' cerita-cerita masa lalu dan menyatukan tekad membangun pasar ini dengan baik sebagai upaya menambah kesejahteraan pedagang, kata Rusdi saat peletakan batu pertama revitalisasi Pasar Timah, Jalan Timah, Kelurahan Sei Rengas II, Kecamatan Medan Area, Jumat (1110).

Di hadapan pihak pengembang, Sumandi Wijaya dan David Sulaiman Tan, serta unsur Muspika Medan Area, Rusdi didampingi unsur direksi lain dan Kepala Cabang (Kacab) I, Syahfrizl Lubis menyatakan, revitalisasi dilakukan untuk kepentingan dan kebaikan pedagang. Karena itu, mari bangkitkan kembali pasar yang ada sejak 1950 ini. Jadikan sebagai pasar kebanggaan serta miniaturnya Medan.

Menurutnya, Pasar Timah yang memiliki panjang mencapai 325 meter, diproyeksikan sebagai pasar terpanjang di Medan, bahkan Indonesia. Sebab, ke depannya direncanakan akan dilakukan pengembangan hingga mencapai 500 meter.

Dengan keunggulan itu, mari jadikan Pasar Timah sebagai model pasar yang baik, apalagi banyak akses jalan menuju pasar ini, sarannya.

Rusdi juga menyerahkan Surat Izin Tempat Berjualan (SITB) kepada para pedagang?. Menurutnya, ini membuktikan janji PD Pasar kepada para pedagang. ?Di kesempatan itu, Rusdi juga mengajak pedagang untuk mendukung pembangunan pasar tradisional agar jangan sampai tergerus pasar modern.?

Pasar merupakan rumah pedagang, karena itu mari kita jaga dan rawat agar terus berkembang, pungkasnya.

Ketua Persatuan Pedagang Pasar Timah, Ahmad menekankan, agar PD Pasar Kota Medan tetap komitmen berpegang pada kesepakatan yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.?

Kami juga mengapresiasi kinerja berbagai pihak hingga kesepakatan bisa tercapai, tegasnya.

Kegiatan juga dirangkai? penyerahan bantuan kepada anak yatim, kaum duafa serta plakat kepada Ketua Persatuan Pedagang Pasar Timah. (nasib ts)
Komentar

Tampilkan

  • Pasar Timah akan Jadi Ikon Kota Medan, Pedagang Bangga
  • 0

Terkini