Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

PSMS Taklukkan Persiraja

Jumat, 18 Oktober 2019, 14.37 WIB Last Updated 2020-11-20T22:43:24Z

GLOBALMEDAN.COM - LANGSA, PSMS Medan memetik kemenangan penting dengan menaklukkan Persiraja Banda Aceh 1-0 di stadion PSBL Langsa, Kamis (17/10/2010).

Kemenangan ini membuat peluang tim Ayam Kinantan untuk lolos ke babak Delapan Besar menjadi terbuka lebar.

Dengan kemenangan ini, PSMS Medan naik ke peringkat keempat dengan mengoleksi 34 poin, melampaui pesaingnya PSCS Cilacap dan Perserang yang baru mengoleksi 33 poin.

PSMS masih mempunyai sisa satu pertandingan menentukan lagi menjamu Babel United pada 21 Oktober 2019. Demikian pula PSCS yang menjamu PSGC dan Perserang yang menantang Cilegon United pada hari yang sama.

Namun, PSMS lebih diuntungkan karena sudah unggul satu poin, dan laga pamungkas menghadapi Babel United akan berlangsung di Medan, karena sudah keluarnya izin dari kepolisian. Jika menang, PSMS akan lolos meraih satu tiket ke Delapan Besar.

Kedua bermain terbuka sejak menit awal, PSMS menekan Persiraja dan mendapat dua tendangan sudut pada 15 menit pertama, yang nyaris membuahkan hasil, namun masih bisa diamankan kiper Persiraja Fakhrurrazzi.

Anak-anak Medan mampu menguasai jalannya pertandingan babak pertama. Namun, Persiraja mampu memberi perlawanan dan pada menit ke 29 dan sempat melepaskan tendangan keras, Namun kiper PSMS Alfonsius Kelvan dengan sigap melakukan aksi penyelamatan tendangan bola pantul PSMS yang sangat membahayakan.

PSMS mengakhiri kebuntuan setelah mendapat hadiah tendangan pinalti pada menit ke-41, setelah penjaga gawang Persiraja Fakhrurrazzi menabrak Muhammad Renggur di dalam kotak pinalti. Tri Handoko yang dipercaya sebagai eksekutor tak menyia-yiakan kesempatan dan mampu menggetarkan gawang Persiraja yang membawa PSMS unggul 1-0 di babak pertama.

Pendukung Persiraja sempat memprotes kebijakan wasit memberi penalti dengan melakukan pelemparan botol air mineral dan jagung ke lapangan pertandingan menjelang berakhirnya babak pertama.

Pada babak kedua, Persiraja ngotot membalas kekalahan dengan mengepung pertahanan PSMS Medan, dan sempat mendapat peluang berbahaya setelah strikernya Husnozhon sempat lepas penjagaan bek psms, untung kiper Alfonsius mampu menggagalkannya.

PSMS Medan juga berpeluang menambah keunggulan melalui Tri Handoko, namun tembakannya melambung di atas gawang.
Tak ada gol tercipta hingga wasit meniup peluit panjang dan memetik kemenangan penting yang membuka peluang lolos ke delapan besar. (Bambang)
Komentar

Tampilkan

  • PSMS Taklukkan Persiraja
  • 0

Terkini