Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kota Medan Butuh Pemimpin yang Peduli Nasib Pedagang

Senin, 16 Desember 2019, 10.11 WIB Last Updated 2020-11-20T22:42:59Z

Pedagang Pasar Marelan Irwansah secara spontan menghampiri Rusdi Sinuraya menyampaikan pernyataan sikap simpati para pedagang.

GLOBAL MEDAN.COM, MEDAN-Kota Medan membutuhkan pemimpin yang memiliki perhatian terhadap nasib pedagang. Sebagai kota besar, Medan merupakan pusat niaga yang melibatkan para pedagang. Sayangnya masih banyak masalah menyangkut nasib pedagang yang masih perlu diselesaikan, diantaranya  penuntasan masalah penataan pedagang kaki lima, revitalisasi pasar yang sudah uzur dan kesejahteraan pedagang. Karena itu dibutuhkan pemimpin yang bijaksana, tegas namun tetap humanis.

Kesimpulan itu mengemuka  saat wawancara terpisah dengan sejumlah pedagang pasar tradisional di Medan, baru- baru ini. Ketua Umum Persatuan Pedagang Bersatu (PEDAS) Guntur Limbong  menyatakan, saat ini harapan pedagang tertumpu pada Dirut PD Pasar Medan Drs Rusdi Sinuraya."Sejak dipimpin beliau, ada perubahan signifikan pada pasar tradisional PD Pasar yang mulai bersih dan tertata. Bahkan beberapa di antaranya ada yang mendapat sertifikat SNI dan ada yang direvitalisasi menjadi pasar tradisional moderen; " katanya.

Namun otoritas Rusdi sebagai Dirut PD Pasar masih terbatas untuk menyentuh penataan PKL maupun pemenuhan kebutuhan pasar mengatasi problem kebutuhan pasar yang representatif bagi masyarakat."Saya yakin Rusdi bisa melakukannya bila diberi kepercayaan otoritas yang lebih besar untuk memimpin Kota Medan," paparnya.

Hal senada disampaikan Irawan Efendi pedagang Pasar Marelan yang juga Humas Appsindo Pasar Marelan. Organisasi ini bahkan terus menggalakkan dukungan agar Rusdi Sinuraya menjadi kandidat pemimpin Kota Medan. "Dukungan  terhadap Rusdi Sinuraya murni dari keinginan pedagang. Bahkan kami patungan dan bahu-membahu baik materi maupun non materi agar Rusdi bersedia maju pada Pilkada Medan," kata Irawan.

Karena itulah, sebagai ungkapan simpati kepada Rusdi yang peduli dengan nasib pedagang pasar, kata Irawan, pihaknya memberikan dukungan pada Rusdi. Pernyataan sikap para pedagang disampaikan melalui Ketua Bidang Keanggotaan Appsindo Marelan, Irwansah yang secara spontan menghampirinya  saat Rusdi meninjau pelaksanaan Jumat Bersih di Pasar Marelan baru baru ini.

Dalam kesempatan terpisah Ketua Appsindo Sumut H Erwin Piliang mengakui, pedagang jatuh hati dengan gaya kepemimpinan Rusdi yang lembut namun tegas, berani dan amanah di PD Pasar Kota Medan.

"Prinsip-prinsip Rusdi dalam bekerja yang diniatkannya sebagai ibadah kami pikir cukup layak memimpin Kota Medan. Kota Medan butuh sosok seperti beliau. Berani dan tegas sepanjang yang dipertahankannya adalah konsep kebenaran. Beliau juga amanah dan tetap di jalur yang lurus," katanya.

Tidak hanya kalangan pedagang,  Siti Suhermi alias Temi mantan petugas jaga malam di Pasar Bakti ikut mengakui kedekatan Rusdi dengan para pedagang. "Bapak itu (Rusdi Sinuraya-red) mau terjun ke bawah berdialog dengan pedagang dan warga. Tidak sombong sehingga kami pedagang merasa dekat dengannya;" kata Temi yang sekarang buka warung sarapan pagi di Pasar Bakti.

Menyahuti harapan pedagang dan apresiasi masyarakat, Rusdi Sinuraya sangat menghargainya. "Saya berterimakasih untuk apresiasi yang diberikan. Saya tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Selama ini saya hanya fokus bagaimana dapat menunaikan pekerjaan yang diamanahkan jabatan dengan baik dan  niat yang lurus serta ikhlas untuk menjadikan pekerjaan sebagai ibadah," ujarnya singkat. (nasib ts)


Komentar

Tampilkan

  • Kota Medan Butuh Pemimpin yang Peduli Nasib Pedagang
  • 0

Terkini