Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Tahun 2020 Kegiatan Jumat Bersih Makin Gencar,  Apel Pegawai  di Pasar

Sabtu, 28 Desember 2019, 06.32 WIB Last Updated 2020-11-20T22:42:51Z

GLOBAL MEDAN.COM, MEDAN-Gerakan Jumat Bersih yang dicanangkan Dirut PD Pasar Medan Rusdi Sinuraya bukan program selogan. Mulai Januari 2020 gotong royong Jumat Bersih semakin masif dan gencar. Tidak lagi dilaksanakan bergilir, tapi  serentak di tiga cabang PD Pasar Medan. "Pada hari Jumat apel kantor saya tiadakan, gantinya para pegawai apel di pasar terjun ke lapangan  bergotong royong," kata Rusdi Sinuraya di sela gotong royong membersihkan basemant Pasar Petisah Medan, Jumat (27/12/2019).

Bila sebelumnya Jumat Bersih dilaksanakan bergilir dari satu  cabang ke cabang lainnya, kata Rusdi, tahun depan dilaksanakan serentak di tiga cabang PD Pasar Medan. "Sebelumnya sasaran Jumat Bersih satu pasar di satu cabang, ke depan dilaksanakan di tiga pasar sekaligus masing masing cabang  satu pasar. Artinya, saya menekankan kepada pegawai semua untuk meningkatkan kontribusi pelayanan yang terbaik kepada pedagang dan masyarakat pelanggan," tuturnya.

Rusdi menambahkam, peningkatan kualitas program bersih bersih pasar itu sekaligus menunjang peningkatan aktivitas produksi bank sampah yang merupakan bagian tak terpisahkan dari program merawat kebersiham pasar. "Bank Sampah adalah program yang didesain untuk mendorong peningkatan kebersihan sekaligus peningkatan kesejahteraan karyawan harian lepas yang menangani kebersihan,"katanya.

Kegiatan Jumat Bersih di Pasar Petisah kemarin, merupakan kegiatan Jumat Bersih terakhir di tahun 2019.  Gotong royong melibatkan pegawai dari  struktur jabatan paling atas hingga bawahan. Mereka berbaur di tengah pedagang, pihak kelurahan dan mitra PD Pasar. Mereka membersihkan lokasi secara bersama-sama,  melakukan pengecetan dinding dan langit-langit pasar. Selain itu dilaksanakan foging atau pengasapan untuk antisipasi pengembangan jentik myamuk pembawa penyakit. Selain Dirut PD Pasar turut hadir Direktur Pengembangan dan SDM PD Pasar Kota Medan, Arifin Rambe para kepala xabang dan kepala pasar se Kota Medan.

Kegiatan Jumat Bersih di Pasar Petisah mendapat apresiasi dari masyarakat dan pedagang. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Rusdi atas kerja nyatanya yang turun langsung ke lapangan memperhatikan para pedagang," ujar salah seorang  pedagang bernama Sri Juniati.

Sudah menjadi tradisi, kegiatan Jumat Bersih dimanfaatkan pedagang bersilaturahmi  bertemu langsung dengan Dirut PD Pasar  Rusdi Sinuraya menyampaikan aspirasi dan harapannya. Ketua DPW Aliansi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (Appsindo) Sumut H Baginda Agusmar Pili didampingi sekretaris Alox Damianus Pinem SE, bahkan di kesempatan itu mendatangi Rusdi Sinuraya. Mereka menyampaikan pernyataan tertulis memberikan apresiasi  atas kinerja dan kepedulian Rusdi selama ini terhadap nasib pedagang. "Atas dasar perimbangan itu kami menginginkan Pak Rusdi memiliki wewenang yang lebih tinggi demi kesejahteraan pedagang dan masyarakat," kata Agusmar. (nasib ts)
Komentar

Tampilkan

  • Tahun 2020 Kegiatan Jumat Bersih Makin Gencar,  Apel Pegawai  di Pasar
  • 0

Terkini