Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Tim Futsal Sumut Lolos ke PON Papua 2020

Kamis, 19 Desember 2019, 01.57 WIB Last Updated 2020-11-20T22:42:55Z

GLOBALMEDAN.COM, MEDAN - Tim futsal Pra-PON Sumatera Utara tampil gemilang pada laga terakhir Grup A Kualifikasi PON 2020 yang berlangsung di GOR ITB Jatinangor, Sumedang, Jabar, Rabu (18/12/2019).

Tim besutan pelatih Bantuan Manday ini sukses menekuk Sumatera Barat 4-3. Empat gol Sumut di laga tersebut masing-masing dicetak oleh Arif Fahrozi (tiga gol) dan Rivaldi yang juga lewat asist dari Arif.

Dengan kemenangan itu, memastikan tim Sumut merebut satu tiket lolos berlaga pada gelaran akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020.

"Tim futsal Sumut lolos. Awalnya ada tiga tim yang poinnya sama-sama 6, Aceh, Sumut, Sumbar. Tapi dari regulasi itu tiga tim dilihat produktivitas gol di luar pertandingan melawan Jambi. Jadi kita cetak 6 gol, Sumbar 5 dan Aceh 4 gol. Sudah ketemu juga dengan Match Competition nya," kata pelatih tim futsal Sumut Bantuan Manday melalui sambungan telepon, Rabu (18/12/2019) sore.

Atas keberhasilan itu, sebagai pelatih, Manday mengaku cukup puas. Namun dia tak mau anak asuhnya langsung besar kepala. Melainkan dia mengatakan untuk persiapan menuju PON Papua 2020 tetap masih banyak yang harus dibenahi dalam tim.

"Kita mensyukuri tim futsal Sumut lolos PON Papua 2019. Tapi kita pasti tetap berbenah. Ada banyak, terlebih dari stamina anak-anak," terangnya.

Lebih lanjut kata Manday, sepulangnya dari event Pra-PON, mereka akan langsung melaporkan kepada pihak PSSI dan KONI Sumut. Terkait bakal ada perubahan skema tim ataupun regulasi juga akan turut dibahas pada pertemuan tersebut nantinya.

"Kita memang sudah lihat performa anak-anak sejak lawan Aceh, Jambi dan Sumbar. Ya mereka memang grafiknya meningkat dan kita cukup senang. Semoga pon tahun depan bisa meraih prestasi terbaik," pungkasnya.

Sementara itu, atas keberhasilan tim futsal Sumut lolos ke PON Papua, ketua umum Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumatera Utara Letkol Marinir Ismail E Rambe mengaku bangga. Dia pun turut mengapresiasi kerja keras semua pemain, pelatih dan offisial.

"Allhamdulillah dan puji syukur kita panjatkan Kehadirat Allah SWT  berkat kehendakNya Futsal Sumut Lolos Ke PON Papua. Untuk itu saya bangga pada semua yang karena sudah bekerja Keras, bekerja cerdas dan bekerja Ikhlas sehingga mendapat hasil yg sempurna," ujarnya.

Sebagai ketua umum AFP, Ismail Rambe juga turut berterimakasih atas dukungan pemerintah Sumut bersama KONI, Asprov PSSI dan seluruh pecinta olahraga futsal.

Setelah ini, dia turut mengajak semua pihak untuk sama-sama mengawal tim futsal Sumut dengan memberi masukan yang membangun agar saat tampil di PON bisa lebih matang dan menyumbangkan medali.

"Terimakasih kepada segenap insan dan komunitas Futsal Sumut karena berkat Doa kita bersama Sumut bisa tampil pada PON yang akan datang. Saya yakin tidak ada yang tidak bangga dengan tim ini karena mereka membawa nama Sumut. Semoga Allah senantiasa memberi kita kesehatan, rezeki dan keselamatan agar bisa membawa Sumut bermartabat melalui Futsal," tutupnya. (Bambang)
Komentar

Tampilkan

  • Tim Futsal Sumut Lolos ke PON Papua 2020
  • 0

Terkini