Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Unimed Rakor Persiapan UTBK 2020 dengan Kerjasama 10 Mitra PTS/Sekolah

Minggu, 07 Juni 2020, 16.41 WIB Last Updated 2020-12-01T01:05:06Z
GLOBALMEDAN.COM, MEDAN-

Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2020 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Saat UTBK, kita menyesuaikan pelaksanaan ujian dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19," kata Wakil Rektor I Universitas Negeri Medan ( Unimed) Dr. Restu MS, Minggu (7/6/2020).

Dijelaskannya, dikarenakan pandemi Covid-19 mengharuskan semua menjaga jarak. Sehingga dalam pelaksanaannya nanti mengikuti prosedur protokol kesehatan dari pemerintah.

Selain mengatur jarak, katanya para peserta harus menggunakan masker dan cek suhu tubuh.

"Kita juga menyiapkan tim kesehatan, bekerjasama dengan gugus depan Covid-19 Pemprovsu dan Pemko Medan untuk mengantisipasi seandainya ada peserta yang kemudian diindikasikan positif atau terkontaminasi covid-19 akan segera ditangani dan tidak dibolehkan masuk ke ruangan," ungkapnya.

Restu juga menyebutkan tidak tertutup kemungkinan nanti ada perubahan-perubahan persyaratan, lokasi dan sebagainya yang selanjutnya akan didiskusikan.

Pelaksanaan UTBK juga dibatasi jumlah sesinya. Kapasitas ruangan juga harus mempertimbangkan jarak.

Misalnya yang tadinya 40 orang itu hanya bisa menampung 20 orang. Jika selama ini satu ruangan hanya 20 orang itu menjadi separuhnya 10 orang dalam satu ruangan," katanya.

Berkaitan adanya perubahan dalam pelaksanaan UTBK SBMPTN 2020 itu, Unimed menggelar rapat koordinasi dengan Perguruan Tinggi Swasta dan Sekolah Mitra di Medan, melalui video conference untuk mematangkan pelaksanaan UTBK tersebut pada Rabu (3/6/2020).

Rapat tersebut diikuti 4 PTS (UMSU, UMA, UNPAB, dan Univ. Potensi Utama) dan 6 Sekolah Mitra (SMKN 14, MAN 1, SMKS Tritech Informatika, SMKS Al Fattah, SMKS Teladan, dan SMKS Ar-Rahman).

Adapun PTS yang mengikuti rakor UTBK SBMPTN 2020 tersebut adalah Dr. Agussani MAP (Rektor UMSU), Prof Dr Dadan Ramdan MEng MSc (Rektor UMA), Dr H Muhammad lsa lndrawan SE MM (Rektor Unpab), Dr Rika Rosnellt MKom (Rektor UPU).

Sedangkan dari sekolah mitra yakni Nurlela SPd. (Kepala Sekolah SMK 14 Medan), Maisaroh Siregar SPd MSi. (Kepala Sekolah MA Negeri 1 Medan), Muhammad Herzal Sinambel4 S.Pd.l (Kepala Sekolah SMK Tritech Informatika), H. Wagirun, SH (Kepala Sekolah SMK Swasta AL Fattah), Drs. Rusman Manurung (Kepala Sekolah SMK Swasta Teladan Medan), Sukardi (Kepala Sekolah SMKS AR-Rahman Medan).

Selain itu Dr. Abil Mansyur, SSi MSi (Koordinator Pelaksana UTBK), Yusri Effendi, S.Pd (Koordinator TlK UTBK), Drs. Sriadhi MPd MKom PhD, Tiur Malasari Siregar SPd MSi., Budi Ali Mukmin SIP MA, Winsyahputra Ritonga SPd MSi, M Surip SPd MSi., Yan Azhari MPd. (Panitia Penyelenggara UTBK Unimed).

Dikatakannya, aaat ini sedang berlangsung pendaftaran secara online UTBK SBMPTN mulai 2-20 Juni 2020. Sedangkan pelaksanaan UTBK akan dilaksanakan pada 5-12 Juli 2020.

“Melalui rapat koordinasi ini kita berharap pelaksanaan UTBK SBMPTN di Sumut dapat berjalan dengan sukses dan aman," katanya.

Disebutkannya tanpa bantuan para pimpinan PTS dan sekolah mitra tentunya akan sulit mencapai kesuksesan itu secara bersama.

Untuk itu pihaknya berharap para pimpinan PTS dan sekolah mitra terus berkoordinasi jika ada kendala yang menghambat pelaksanaan UTBK nantinya.

" Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasama ini, semoga ini menjadi kebaikan kita bersama dalam membantu anak bangsa meraih sukses di PTN,” harapnya. (tanai)

Komentar

Tampilkan

  • Unimed Rakor Persiapan UTBK 2020 dengan Kerjasama 10 Mitra PTS/Sekolah
  • 0

Terkini