Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Terlilit Utang Karyawan SPBU Nekad Curi Uang Rp 3 Jutaan

Kamis, 23 Juli 2020, 22.25 WIB Last Updated 2020-12-01T01:05:45Z
GLOBALMEDAN.COM,MEDAN-

Polsek Medan Kota amankan TN (24), warga Jalan Medan Area Selatan Gang Tirto, Kelurahan Sukaramai, Kecamatan Medan Area karena mencuri uang milik perusahaan tempatnya bekerja sebesar Rp 3.450.000.

Kapolsek Medan Kota, Kompol Rikki Ramadhan melalui Kanit Reskrim, Iptu M Ainul Yaqin mengatakan, tersangka merupakan karyawan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 14.201.1159 Jalan SM Raja Medan.

Disebutkannya tersangka nekad mencuri uang dari loker tempat penyimpanan uang karena terlilit utang.

Penangkapan terhadap tersangka berawal dari laporan manager SPBU tersebut, telah kehilangan uang dari loker penyimpanan. 

"Tim kemudian mendapatkan informasi bahwa tersangka yang dicurigai adalah salah satu dari karyawan SPBU tersebut," ujar Yaqin.

Dikatakan Yaqin, pihaknya kemudian melakukan interogasi terhadap karyawan tersebut dan ditemukan adanya keganjilan saat TN memberikan keterangan.

Setelah diinterogasi lebih luas, akhirnya pelaku mengakui mengambil uang tersebut.

"Keterangannya berbelit-belit dan sangat tidak masuk akal. Setelah kita tanya lebih mendalam, baru dia mengakui perbuatannya," ungkap Yaqin.

Kepada petugas, kata Yaqin, pelaku TN mengaku membuka loker pada Selasa (22/7/2020) dengan sebilah pisau dan sempat menyimpan uang hasil curian itu di rumah orang tuanya Jalan Utama. Tim kemudian langsung bergerak ke rumah yang dimaksud dan mengamankan barang bukti.

Tersangka dan barang bukti kemudian langsung diboyong ke Polsek Medan Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara, korban M Rofik Ibrahim Nasution (25) yang dikuasakan pihak SPBU kemudian diarahkan untuk membuat laporan.

"Atas perbuatannya, tersangka kita jerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dan terancam hukaman di atas lima tahun kurungan penjara," pungkas Yaqin. (Tanai) 
Komentar

Tampilkan

  • Terlilit Utang Karyawan SPBU Nekad Curi Uang Rp 3 Jutaan
  • 0

Terkini