Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Wabup Sidak Pupuk Di Pasar KlohiPakpak Bharat

Selasa, 27 April 2021, 20.29 WIB Last Updated 2021-04-27T13:29:55Z

Pakpak Bharat, Jurnal Post

Wakil Bupati Pakpak Bharat,Dr Mutsyuhito, melakukan Sidak pengecekan ketersediaan dan harga ke sejumlah kios pupuk di Pasar Klohi, Salak Pakpak Bharat, Kamis (25/03/21).

Wakil Bupati Pakpak Bharat,Dr Mutsyuhito Solin yang didampingi oleh  Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kabupaten Pakpak Bharat,Mordehai Orba S. Manik, SH, MH, mengatakan jika harga pupuk ada kenaikan sedikit. Terkait kekosongan pupuk subsidi, Wabup sudah menanyakannya kepada para pedagang dan hanya menunggu waktu saja.

" Tadi sudah langsung saya tanyakan kepada sejumlah pedagang, mereka sudah memesan dan juga mereka sudah mengirimkan uangnya dan tinggal menunggu waktu saja" kata Wabup.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Kabupaten Pakpak Bharat, Mordehai Orba S. Manik, SH, MH, menjelaskan  ketersedian pupuk tidak langka, namun yang kosong di Pakpak Bharat adalah pupuk bersubsidi dan hanya menunggu waktu saja karena para pedagang pupuk bersubsidi sudah memesan dan mengirimkan uangnya.

“Pupuk tidak ada langka secara keseluruhan, yang langka itu adalah pupuk subsidi, karena subsidi terbatas. Tahun ini juga kuota kita  kurang karena covid” Ucap Kadis.

Mordehai Orba S. Manik, SH, MH, Kamis (25/03) mengatakan kemungkinan  di tahun 2022 mendatang sudah ada distributor pupuk di Kabupaten Pakpak Bharat.

" Mudah mudahan di tahun 2022 ini distributor pupuk sudah ada di Kabupaten Pakpak Bharat  ini. Sudah beberapa orang yang datang ke kantor guna berdiskusi mengenai apa saja yang diperlukan untuk menjadi distributor" jelas Kadis.

Sementara salah satu pedagang pupuk di Pasar Klohi, berru Sinurat mengaku pupuk subsidi di kiosnya masih kosong, namun saat ini masih menunggu pengiriman karena sudah melakukan transaksi pemesanan. 

Penulis : Dionisius
Editor : Grestanto Siahaan
Komentar

Tampilkan

  • Wabup Sidak Pupuk Di Pasar KlohiPakpak Bharat
  • 0

Terkini