Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

DPD KNPI Paluta Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor Kesbangpol Paluta

Kamis, 17 Februari 2022, Februari 17, 2022 WIB Last Updated 2022-02-17T04:40:46Z


Gunung Tua | Jurnal Post

Puluhan Pengurus DPD KNPI Paluta melakukan aksi demo di kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), selasa siang (15/02/2022) sekitar pukul 14.30 Wib. 

Aksi demo ini terkait karena Kesbangpol sampai saat ini belum mengeluarkan Surat Keterangan Terdaftar (SKT).

Dalam orasinya
Ahmad Faiz Siregar sebagai kordinator aksi menyampaikan, "Sejak 1 November 2021 DPD KNPI Paluta telah menyerahkan persyaratan SKT, namun sampai saat ini SKT belum dikeluarkan dan hari ini kami datang untuk mempertanyakan, mengapa sampai saat ini SKT belum dikeluarkan", kata faiz. 


Sedangkan Hendra Ibrahim Siregar sebagai Bendahara DPD KNPI Paluta menyampaikan, "Kaban Kesbangpol tidak memiliki sikap yang tegas dalam pengeluaran SKT DPD KNPI PALUTA, Karena sampai saat ini tidak ada penjelasan yang jelas diberikan kaban kesbangpol terkait tidak keluarnya SKT KNPI Paluta",ujarnya.

Lalu, Al Afgani Safaruddin Harahap sebagai Ketua Harian DPD KNPI mendesak agar Kesbangpol segera mengeluarkan SKT tersebut, apabila SKT KNPI Paluta tidak dikeluarkan sesegera mungkin dalam jangka waktu satu kali dua puluh empat jam,  akan ada aksi lanjutan yang lebih besar lagi.

"Hari ini kedatangan kami dengan secara damai,  jadi kami minta Kaban Kesbangpol temui kami, mari kita berdialog,  sampaikan pada kami apa alasan, sehingga saat ini SKT kami belum dikeluarkan", tanya Afgan. 

Dari Pantauan JP, aksi unjuk rasa sempat terjadi saling dorong, dimana massa KNPI memaksa masuk untuk bertemu dengan Kaban 
Kesbangpol. 

Dalam aksi demo ini Ketua DPD KNPI Paluta Jamaluddin Siregar membacakan Pernyataan sikap dan tuntutannya,
1. Meminta kepada Kaban Kesbangpol agar menjelaskan alasan tidak dikeluarkannya SKT KNPI paluta periode 2021 - 2024 yang telah didaftarkab sejak 01 November 2021.

2. Meminta kepada Kaban Kesbangpol agar mengeluarkan SKT sesegera mungkin dalam jangka 1 X 24 jam. 

3. Meminta kepada Bupati Paluta agar mencopot Kaban Kesbangpol dari jabatannya karena tidak memiliki sikap yang tegas dalam menjalankan tugasnya. Ujarnya

Karena Kaban Kesbangpol tidak berada ditempat, aksi demo ini disambut Sekretaris Kesbangpol yang didampingi Kabid  Sosial Budaya dan Organisasi Kemasyarakatan Badan Kesbangpol Harpan Siregar. 

Harpan menjelaskan,  untuk tahap pembuatan SKT harus ada peripikasi berkas dan surve lapangan,  dan itu sudah saya lakukan dan sudah saya serahkan kepada Kaban Kesbangpol melalui sekretaris untuk di peripikasi, tugas saya sampai disitu",  pungkas kabid.  

Lalu dijelaskan Sekretaris lagi, 
"untuk saat ini kami belum bisa mengeluarkan surat SKT itu", tegasnya

Dan Masalah tuntutan rekan-rekan sekalian akan saya sampaikan pada pak  Kaban Kesbangpol, dan saya mohon maaf, saya akan melakukan dan mengkordinir apa penyebab SKT tersebut belum keluar, sehingga nanti bisa terjawab, hanya itu yang bisa saya jalaskan, kalau rekan minta lebih saya tidak bisa berikan",tutup sekretaris. 


Mendapat penjelasan yang tidak memuaskan,  massa bergerak menuju kantor KNPI didesa Sosopan dan memasang spanduk Sekretariat. 


Sekretaris DPD KNPI Paluta Hanafi Sahyuti Siregar mengatakan,  
"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, mulai hari ini kita akan berkantor disini sampai seterusnya", ujarnya. 

Kemudian dalam kegiatan perdananya dikantor DPD KNPI Paluta, Jamaluddin Siregar selaku ketua DPD KNPI PALUTA menyerahkan SK karateker DPK KNPI Kecamatan  Batang Onang kepada Ahmad Faiz Siregar 

(Welhar)
Komentar

Tampilkan

  • DPD KNPI Paluta Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor Kesbangpol Paluta
  • 0

Terkini