Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Wakil Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Resmi Menutup Perimtaq Kwarcab Palas Tahun 2022

Minggu, 27 Maret 2022, Maret 27, 2022 WIB Last Updated 2022-03-27T16:20:03Z
PLT Bupati  drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si., Kajari Palas Wakapolres Kompol JW. Sijabat dan Pabung Kodim 0212/TS Kapten Arh. Saleh Hasibuan serta Lainnya, fhoto bersama dengan juara tingkat penggalang dan Penegak



Padang Lawas| Jurnal Post

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Padang Lawas (Kajari Palas) Teuku Herizal SH, MH, selalu Wakil ketua majelis pembimbing cabang gerakan pramuka padang lawas mewakili Pelaksana Tugas (PLT) Bupati Padang Lawas (Palas), drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si resmi menutup Perkemahan Iman dan Taqwa (Perimtaq) Kwarcab Padang Lawas XIII di Bumi Perkemahan Tor Sipiramanuk, Desa Surodingin, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Palas, Provinsi Sumatera Utara, Minggu.(27/03/2022). 

Kegiatan Perimtaq dimulai dari Hari Kamis, (24/03/2022) sampai Minggu (27/03/2022) yang diikuti oleh Pramuka Penggalang dan Penegak Se-Palas SMP/MTs dan SMA/MAN, Negeri dan Swasta

Hasil dari pengumuman panitia lomba perkemahan ini juara Umum tingkat penggalang jatuh ke Peserta Gudep Ponpes MTs Al-Jakfariyah Desa Hutaibus, Kecamatan Lubuk Barumun. Dan Juara Umum Tingkat Penegak Jatuh Kepada MAN  1 Palas.


Kajari Palas Teuku Herizal, SH, MH selalu wakil ketua majelis pembimbing cabang gerakan pramuka padang lawas, dalam sambutannya mengatakan terlebih memanjatkan marilah kita syukur puji allhamdulillah kehadirat allah swt, tuhan yang maha esa yang telah melimpahkan rahmat-nya kepada kita semua sehingga kita bisa bertatap muka, berkumpul dalam rangka penutupan perkemahan iman dan taqwa tahun 2022, pada hari ini dalam keadaan sehat walafiat.

"Allhamdulillah, bahwa kegiatan ini sudah berjalan dengan baik hingga hari ini kita dapat menutup perimtaq ini dengan suasana yang hangat dan kekeluargaan seperti yang diajarkan dalam dasa darma pramuka. Era globalisasi dewasa ini penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, akan tetapi manusia tetap merupakan faktor penentu yang paling utama. Kata Kajari Palas.

Untuk itulah, kita ingin membangun manusia yang memiliki karakter, serta membangun bangsa yang memiliki watak yang kuat. bukan hanya membangun manusia atau kaum muda cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, akan tetapi juga kaum muda yang tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, hidup dalam kerukunan, kekompakan serta selalu bersatu dan menjunjung kesatuan dan persatuan. Ujarnya.

Kegiatan perimtaq ini diharapkan dapat mendidik adik-adik pramuka menjadi pramuka yang rajin, trampil dan gembira. kami berharap dengan
kegiatan pramuka ini yang dapat sesuai nilai yang tercantum membentuk dengan nilai dalam tri satya dan dasa darma pramuka. Berbicara mengenai karakter bangsa, kita bisa melihat fenomena yang terjadi di era globalisasi ini, banyak generasi muda berperilaku kontradiktif kita yang dengan nilai-nilai karakter bangsa yang kita miliki.

Sebagai contoh, kita sangat prihatin melihat kondisi moral para pelajar sekarang ini jika dibandingkan beberapa tahun yang silam. dahulu kita sangat menghormati guru. kita melihat guru saja sudah merasa segan, kita membungkukkan badan jika berjalan di depan guru. tetapi anak-anak sekarang mereka hanya lewat saja tanpa sedikitpun menegur gurunya. pelajar tidak menyadari bahwa guru adalah orang tua bagi mereka jika berada di sekolah. sedangkan dengan orang tuanya pun mereka sudah tidak hormat, apalagi guru yang telah berjasa dengan guru membuat berpengetahuan.

Selain itu, dengan adanya kegiatan pramuka ini, semua yang terlibat terutama kepada para andalan, baik di tingkat cabang, ranting maupun yang berada di gugus depan untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah untuk percepatan dalam pembentukan karakter kaum muda indonesia, serta meningkatkan kualitas gugus depan sebagai wahana pendidikan karakter bangsa.

Semoga dengan berakhirnya  kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan karakter bangsa karena karakter bangsa perlu ditumbuhkembangkan melalui proses pembelajaran yang terus menerus dan berkesinambungan, dan pendidikan kepramukaan merupakan wahana yang tepat untuk itu.

Sudah sepantasnyalah dalam sebuah perlombaan pasti ada menang dan kalah, bagi yang kalah janganlah berkecil hati melainkan jadikan kekalahan itu sebagai motivasi untuk meraih kemenangan dilain waktu, karena pada hakikatnya kekalahan itu adalah kemenangan yang tertunda.

Bagi yang menang kakak ucapkan selamat, dan kakak juga berpesan janganlah kemenangan ini menjadikan adik-adik sombong tapi jadikanlah kemenangan ini sebagai cambuk untuk menjadi yang lebih baik.

Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan berbahagia ini dengan mengucapkan kesempatan alhamdulillahhirobbil alamin, kegiatan perkemahan iman dan taqwa tahun 2022, secara resmi saya nyatakan ditutup. Pungkas Kajari Palas, yang juga wakil ketua majelis pembimbing cabang gerakan pramuka padang lawas.

Selain PLT Bupati  drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si., 
Hadir dalam acara penutupan Perimtaq ini Wakapolres Kompol JW. Sijabat dan Pabung Kodim 0212/TS Kapten Arh. Saleh Hasibuan juga turut hadir, Ketua Kawrcab Pramuka Palas Zainuddin Hasibuan S.Pd. MM, Forkopimda Padang Lawas, Staf Ahli Bupati, Asisten Setdakab, dan para Pimpinan OPD, para Camat diantaranya Camat Sihapas Barumun, Ibu Leliana Harahap dan Camat Sosa Julu Muliadi Hasibuan, Kamabigus, Pembina Kwarcab, Para Kwarran, Forkopimcam, para Pembina, Pelatih Pramuka dan peserta Penggalang dan Penegak dari berbagai sekolah di Padang Lawas. (Armen/AH2)
Komentar

Tampilkan

  • Wakil Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Resmi Menutup Perimtaq Kwarcab Palas Tahun 2022
  • 0

Terkini