Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pengajian Amaliyah Akbar/Tabligh Akbar Tauhid Tasawuf dan Rateb Seribee Serta Pengkuhuan MPTT-I Kabupaten Palas.

Sabtu, 11 Juni 2022, Juni 11, 2022 WIB Last Updated 2022-06-11T02:38:58Z




Padang Lawas | Jurnal Post 

Kegiatan pengajian Amaliyah Akbar setiap bulannya secara rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Padang Lawas, (Pemkab Palas), Sumatera Utara (Sumut). Sekaligus Tabligh Akbar Tauhid Tasawuf dan Rateb Seribee serta Pengkuhuan pengurus Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf Indonesia (MPTT-I) Kabupaten Palas periode 2022-2027. 

Kegiatan tersebut yang dipusatkan di Lapangan Sepakola, Desa Hutaibus, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Palas. Kamis. (09/06/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wali Nanggroe Jakarta, Wali Nanggroe Aceh Singkil, Banda Aceh, Meuleboh, Sibolga, Sulawesi, Anggota DPRD Padang Lawas Muara Kumpul Nasution S.Psi, Forkopimda Padang Lawas, para pimpinan OPD, para Camat, para pengurus Pengajian Amaliyah Akbar Padang Lawas, TP.PKK Padang Lawas dan beberapa Pimpinan Pengajian Padang Lawas, GP Ansor, Pimpinan NU Padang Lawas, para Kades Se Kecamatan Lubuk Barumun dan Undangan lainnya.

Mengawali sambutannya Plt. Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht., MM, M.Si., mengatakan, Kita bisa hadir dalam sebuah agenda Amaliyah akbar yang dirangkaikan dengan Tabligh Akbar Tauhid Tasawuf dan Rateb Seribee serta pengukuhan pengurus MPTTI kabupaten Palas.

"Atas nama pemerintah daerah kabupaten Palas, kamiengucapkan selamat Atas filantiknya pengurus cabang kabupaten MPTTI yang baru dikukuhkan Oleh ketua MPTTI se-Indonesia dan juga agenda ini live streaming Langsung disaksikan oleh saudara saudara kita Yaitu para pengurus dan anggota MPTTI se-Indonesia dan Asia-Tenggara". Ujar Plt bupati.

Agenda kita ini merupakan tindak lanjut, beberapa bulan yang lalu kita kunjungan MPTTI Dari provinsi Aceh, Singkil pada waktu itu juga dirangkai Dengan agenda amaliyah Akbar yang kita fokuskan dan pusatkan tempatnya Didaerah bencana Kecamatan Batang lubu sutamsutam, tepatnya di desa tanjung baru.

Alhamdulillah rangkaian agenda tersebut dilanjutkan dengan kunjungan Abuya kita pada hari kabupaten Palas , mudah mudahan Abuya kita di kabupaten Palas ini akan membangkitkan qiroh serta semangat Tasawuf di Palas, teristimewa MPTTI ini. 

Dalam kesempatan itu Plt Bupati Palas juga mengatakan, dalam beberapa bulan ini, saya telah berdiskusi dengan beberapa tokoh adat, ulama, dan tokoh pemerintah, juga saya diskusi dengan bapak sekda, para asisten, staff ahli Bupati Palas, belum ada "Motto" Pemerintah daerah kabupaten Palas sesunggihnya yang ada baru "Visi Misi" Padang lawas bercahaya (Beriman, cerdas, Sehat, sejahtera dan berbudaya).

Tetapi dengan Melihat qiroh dan semangat Tasawuf Masyarakat kabupaten Palas, maka Saya tadi mengusulkan Bagaimana nanti dalam gapura itu, Kita tulis atau bertuliskan Motto pemerintah daerah kabupaten Palas "Selamat datang di kabupaten Palas tano adat digomgom ibadat luat seribu satu suluk" Ini tentu akan kita hantar nanti Ke ruang rapat DPRD Palas, yang intinya untuk diperdakan.

Sehingga Tano adat digomgom ibadat luat seribu satu suluk Ini akan masuk dalam kerangka RPJMDRPJMD, atau perubahan RPJMD kita, yang nantinya menjadi dasar bagi pemerintah untuk Menganggarkan, untuk membangun Sentral Sentral parsulukan, dikabupaten Palas kita ini. Tentu secara administrasi PemerintahPemerintah, seperti yang ada di batang tanggal baru dan kemudian nanti akan dilanjutkan ke tempat lain yang ada di Palas, sekaligus akan mendata apa kekurangan, permasalahan di lokasi atau tempat parsulukan itu.

Karena saya lihat dalam dua sampai tiga tahun terakhir ini, Tasawuf ini, di kabupaten Palas sudah sangat melekat dengan ummat, masyarakat kabupaten Palas. Bahkan saya berniat Dalam waktu dekat ini, Akan menyudutkan semua pimpinan OPD se Palas, bukan itu saja di tahun 2024 nanti juga ada niat Apabila dari 303 desa, ingin menjadi calon kades Harus pernah mengikuti suluk.

Karena untuk dana desa Ada 3, 2 miliyar dalam satu tahuntahun, kalau kadesnya, para camatnya dan kemudian kepada dinasnya sudah suluk tidak ada lagi yang perlu ditakutkan lagi, InsyaAllah kedepan pemkab Palas berusaha memasukkan agenda Tasawuf ini kedalam lembaran pemerintah daerah kabupaten Palas. Sehingga Kedepanya benar-benar Hafir didalam hati para pejabat, pengabdi, begitu juga yang mengurua kabupaten ini diwasi dan dilihat oleh Allah SWT, jika ada niat niat yang lain terhindar dari kita semua.

Kepada Abuya beserta rombongan minta doa agar kabupaten Palas yang kita cintai ini amanaman, damai dan tentram, sehingga dapat mewujudkan pembangunan di kabupaten Palas menuju Palas yang bercahaya, seraya Plt. Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht., MM, M.Si., menambahkan dengan menanyakan Kembali kepada para hadirin yang hadir, apakah setuju dengan motto Palas Tano adat digomgom ibadat luat seribu satu suluk, dengan serentak seluruh yang hadir menjawab setuju. 

Barangkali itu yang dapat saya sampaikan, Mana dalam pelayanan kami di pemerintah daerah kabupaten Palas atas kehadiran Abuya beserta rombongan, muspida beserta seluruh jajaran kurang berkenan sebelumnya atas Nama Pemerintah dan masyarakat Palas , saya mohon maaf. Selanjutnya tausiyah disampaikan Ulama Kharismatik Aceh, Abuya Syekh H. Amran Waly Al-Khalidi yang juga Pimpinan Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) Asia Tenggara, Pungkas Plt. Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht., MM, M.Si., dalam sambutannya. (Armen/AH2)


(Krs)
Komentar

Tampilkan

  • Pengajian Amaliyah Akbar/Tabligh Akbar Tauhid Tasawuf dan Rateb Seribee Serta Pengkuhuan MPTT-I Kabupaten Palas.
  • 0

Terkini