Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Pengurus F.SPTI-K.SPSI Palas Dibawah Pimpinan Yang Lama Datangi Kantor DisnakerPadang Lawas | Jurnal post.

Rabu, 22 Juni 2022, Juni 22, 2022 WIB Last Updated 2022-06-21T19:42:35Z



Pengurus yang tergabung dalam organisasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia dan Konferensi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (F.SPTI-K.SPSI) Kabupaten Padang Lawas (Palas), mendatangi kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Palas, Selasa (21/06/2022).

Ketua DPC F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Palas, Andi Harahap, bersama pengurus DPC dan pengurus PUK K-SPSI di Kabupaten Palas ikut mendampingi ketua, mengatakan kami mendatangi kantor Disnaker Palas, karena yang direncakan hari senin kemarin untuk beraudensi tidak jadi.

Dan hari ini kami datangi kembali, untuk kelanjutan Audensi kembali dengan kadis Naker. Akan tetapi hari ini juga tidak jadi alias masih batal, karena alasan ada rapat lagi. Jelas kita sangat kecewa karena tidak bisa berjumpa dengan kadisnaker. Demikian disampaikan Ketua DPC F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Palas, Andi Harahap, didampingi pengurus lainnya kepada awak media ini, di kantor tersebut.

Lebih lanjut Dikatakan Gendut Lubis bersama pengurus lainnya menjelaskan, Hari senin kemarin kami dari Kepengurusan F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Palas yang sudah lama di kabupaten Palas dibawah pimpinan, ketua Andi Harahap direncanakan beraudensi dengan Kadis Naker Palas, batal karena kadis mengatakan sedang mengikuti rapat paripurna di DPRD palas.

Jadi diundur ke hari selasa, hari ini kami datang lagi untuk melanjutkan audensi tersebut, dari tadi sampai siang ini kami tunggu kadis belum juga datang, akhirnya kami dapat pemberitahuan lagi dari kadis, bahwa akan datang bupati, disnaker dan polres Palas, untuk menurunkan keamanan, sedangkan kami pengurus yang datang sekitar 7 orang dalam beraudensi tersebut.

"Jadi sempat saya tanya berapa banyak keamanan yang akan datang ke kantor Disnaker, karena kita yang datang hanya 7 orang, biar tahu kita untuk menurunkan anggota F,SPTI-K.SPSI Palas, Kadis katakan kenapa begitu, itu berlawanan, sedangkan yang mau bertemu kami hanya 7 orang perwakilan pengurus Palas, kenapa harus ada pihak keamanan yang dinilai betlebihan". Kata Gendut. Dan diamini pengurus lainnya.

Contoh kecil saja kita katakan, bisakah kita melarang orang datang kekantor untuk beraudensi, jelas ini adalah kantor. Sedangkan kita datang ke kedai, jelas ingin minum dan lainnya., kalau kita larang pasti orang yang punya kedai marah kalau kita larang datang. Apalagi ini lokasi kantor mana bisa saya larang orang datang untuk bertamu atau beraudensi dan sudah jelas ada agenda pertemuan, katanya.

Sementara itu pengurus lainnya juga menambahkan, bahwa disnaker Palas untuk mengakui F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Palas yang lama, dan sudah lama beroperasi dan bekerja di Palas kita ini., dan tidak meloloskan administrasi yang ada salah.

"Artinya dualisme di SPSI kabupaten Palas ini, nantinya akan menimbulkan situasi kamtibmas yang tidak baik, itulah persoalannya. Jadi kemungkinan dalam waktu dekat, seperti yang dikatakan oleh ketua tadi jika tidak ada penyelesaian, kita akan adakan RDP dan aksi F.SPTI-K.SPSI kabupaten Palas yang lama dibawah pimpinan yang di ketuai  oleh Andi Harahap". Sebut pengurus F.SPTI-K.SPSI kabupaten Palas yang lama.

Dengan tujuan meminta pertanggungjawaban pemerintah Daerah kabupaten padang lawas, untuk memberikan legalitas  Kepada pimpinan yang lama, (yang diketuai oleh Andi Harahap). Dengan demikian tidak akan ada lagi gonjang ganjing dualisme kepemimpinan F.SPTI-K.SPSI di kabupaten Palas yang kita cintai ini. Sehingga Para pekerja nyaman dalam melakukan aktivitas dalam bekerja, Pungkasnya. (Armen/AH2)


(Krs)
Komentar

Tampilkan

  • Pengurus F.SPTI-K.SPSI Palas Dibawah Pimpinan Yang Lama Datangi Kantor DisnakerPadang Lawas | Jurnal post.
  • 0

Terkini