Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bunda Paud Madina Keliling Monitoring PBM

Kamis, 20 Oktober 2022, Oktober 20, 2022 WIB Last Updated 2022-10-20T11:49:36Z

Madina | Jurnalpost.net

- Bunda Paud Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Eli Mahrani Jafar Sukhairi Nasution melakukan Monitoring Pelaksanaan Belajar Mengajar (PBM) di enam Sekolah di Kabupaten Madina.

Enam sekolah yang di monitoring yaitu, TK Model Negeri, TK Aba Gunungtua, TK Satu Atap SDN 062 Negeri Mompang, TK Masitoh Assalam, Kelompok bermain Bunda, dan TK Negeri Pembina Nagajuang.

Eli memantau langsung kegiatan PBM mulai dari peserta didik memasuki lingkungan sekolah hingga melihat secara langsung proses belajar mengajar di kelas.

Berdasarkan kegiatan yang dilaksanakan secara langsung, Eli menanyakan jumlah murid, kelas dan alat bermain. Bunda Paud Madina ini juga menanyakan apa saja kekurangan yang ada di sekolah-sekolah tersebut.

"Berapa jumlah guru disini bu? Apa aja kekurangannya?," tanya Eli di TK Model Negeri, Kecamatan Panyabungan, Madina, Sumut, Kamis (20/10/2022).

Pada kunjungan ke TK Model Negeri, Eli menyampaikan bahwa sekolah ini menjadi satu-satunya TK Penggerak di Kabupaten Madina. Eli juga meminta TK Model mau membantu sekolah lain untuk menjadi lebih baik.

Program Sekolah Penggerak adalah katalis untuk mewujudkan visi pendidikan Indonesia. Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

Dari hasil monitoring ke enam sekolah itu, Eli akan memberikan bantuan kepada sekolah berdasarkan yang dibutuhkan. Dia meminta kepada setiap sekolah untuk memberikan proposal agar dikaji oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Madina.

Eli berharap agar kedepannya bantuan yang diberikan tidak hanya untuk sarana pembelajaran saja serta memperhatikan kebutuhan lembaga PAUD.

Selain melakukan monitoring, Eli juga ikut membagikan makanan sebagai penunjang nutrisi kepada siswa-siswi yang dikunjunginya.

"Kita gandeng Dinas Pendidikan untuk sama-sama menjadikan anak kita semangat belajar dengan tetap sehat dan terjaga," kata Eli.               (Zakaria)

   Editor (Kr Sinaga)
Komentar

Tampilkan

  • Bunda Paud Madina Keliling Monitoring PBM
  • 0

Terkini