Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kasi Penmad Jadi Pembina Upacara di MAN 2 Palas, Rangka HGN Tahun 2022.

Selasa, 29 November 2022, 12.15 WIB Last Updated 2022-11-29T05:16:17Z



Barteng | jurnalpost.net

Sebagai Wujud rasa Syukur kepada Allah SWT atas jasa para Guru di Republik Indonesia, Madrasah Aliyah Negeri 2 Padang Lawas (MAN 2 Palas) melaksanakan Kegiatan Upacara Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 di halaman MAN 2 Palas, Binanga, jum'at (25/11/2022).

Bertindak sebagai Pembina Upacara Kasi Penmad Kemenag Palas, H. Ahmad Husein Nasution, S.Pd, MM dan Peserta Upacara seluruh Para Siswa/i, serta Para Guru Tenaga Kependidikan dan Tamu Undangan Staf dari Kemenag Palas dan Pembina.

Dalam sambutannya, Pembina Upacara menyampaikan, bahwa Guru adalah salah satu Profesi yang Mulia, dan peran Guru sangat penting dalam rangka memajukan Pendidikan Nasional.

"Jadi saya pribadi menyampaikan kepada rekan-rekan, untuk tidak bosan memberikan pendidikan kepada murid-murid, karena mereka adalah aset negeri untuk massa yang akan datang", ujarnya.

"Untuk itu, jangan bosan, maju terus demi Kesejahteraan Ummad dan selalu mengharap Ridho dan kasih sayang Allah", pesannya pada para Guru.

Selanjutnya, Kepala Sekolah memberi kabar yang membanggakan, bahwa salah satu Siswa MAN 2 Palas atas Nama Eka Guspianti Siregar, Kelas XII MIA 1, berhasil meraih Medali Emas  dalam ajang Kompetensi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Propinsi Sumatera Utara (Sumut) yang diselenggarakan Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI).

Medali tersebut diserahkan langsung oleh Kasi Penmad Kemenag Palas, H. Ahmaf Husein Nasution, S.Pd, MM.


Selanjutnya, masih kabar membanggakan, dimana Pramuka MAN 2 Palas menoreh hasil yang memuaskan dalam ajang Perkemahan Saka Wira Bhayangkara.
Dalam hal ini Kontingen MAN 2 Palas meraih Juara 2 untuk Kategori Krida Lantas Putra serta Juara 2 Kategori Krida TPTKP Putri.
Kedua Piala tersebut diserahkan langsung oleh Pembina Pramuka, 
Rukiah Sipahutar, S.Pd dan Pakiuddin Harahap, S.Pd.

Seterusnya Penyerahan Hadiah pada Siswa/i  pemenang perlombaan kebersihan kelas dan lomba baca Shalawat Badar.

Setelah selesai, acara dilanjutkan dengan Makan Bersama dengan Kasi Penmad serta Staf Kemenag Palas, Pembina, Kepsek serta seluruh Guru dan Staf Tata Usaha.

Selesai acara, JP secara Khusus menjumpai, dan mengucapkan selamat Hari Guru Nasional pada Sahat Parulian, S.Pd.I (Kepala MAN 2 Palas).

Ditanya JP, tanggapan atas Suksesnya Siswa/i yang telah berhasil mengharumkan Nama MAN 2 Palas,
"Alhamdulillah, di HGN Tahun ini, Sekolah kita mendapat Prestasi yang membanggakan, dan ucapan Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kasi Penmad beserta Staf Kemenag Palas dan Pembina yang telah hadir bersama kita, Mudah-mudahan ke depan akan lebih baik lagi", ujar Sahat.

Sekedar tambahan, Sahat Parulian, S.Pd. I dilantik menjadi Kepala MAN 2 Palas sekitar bulan September 2022. 
Prestasi Beliau, pernah Juara Umum menghapal Kitab Suci Al- Qur'anul Karim Juz 30 beberapa tahun lalu.  Serta dalam Cabang Olahraga lainnya, seperti Lari Marathon yang dikawal Peredes Satuan Lantas Polsek Barumun Tengah di HGN beberapa Tahun lalu.(Welhar).
Komentar

Tampilkan

  • Kasi Penmad Jadi Pembina Upacara di MAN 2 Palas, Rangka HGN Tahun 2022.
  • 0

Terkini