Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

TANGGAP BENCANA, PERSONIL POLSEK BATANG NATAL BERSAMA MASYARAKAT BERSIHKAN MATERIAL LONGSOR DI DESA TARLOLA.

Rabu, 30 November 2022, November 30, 2022 WIB Last Updated 2022-11-29T22:53:02Z


Madina | jurnalpost.net

Hujan dengan Intensitas tinggi di wilayah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyebabkan Bencana Tanah Longsor di Desa Tarlola Kecamatan Batang Natal yang mengakibatkan menutupi badan jalan lintas Panyabungan - Natal kurang lebih sepanjang 3 (Tiga) meter sehingga arus lalu lintas terputus  dan tidak dapat dilalui oleh pejalan kaki maupun kendaraan roda 2 (Dua) dan roda 4 (Empat). Selasa, (29/11/2022).

Dengan cepat tanggap Bencana Alam, Personel Polsek Batang Natal langsung berkoordinasi dengan pihak Binamarga dan  Pihak Kecamatan serta Aparatur Desa untuk terjun ke lokasi dan bersama-sama dengan masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan material tanah longsor dari badan jalan. 

Selain Personil Polsek Batang Natal dan masyarakat,  Kaposlantas Polsek Batang Natal juga melakukan pengecekan lokasi longsor serta melaksanakan pengaturan lalin dan menghimbau pengemudi kendaraan, Baik Roda 2 (Dua) maunpun Roda 4 (Empat) untuk berhati-hati dalam mengemudikan kendaraannya mengingat jalan masih licin dan rawan longsor.

Kapolres Mandailing Natal AKBP H.M Reza Chairul A.S. S.IK.,S.H.,M.H, melalui Kabag Ops Kompol M. Rusli, S.H mengungkapkan penyebab terjadinya Tanah Longsor disebabkan curah hujan yg bekepanjangan, sehingga mengakibatkan lapisan tanah dilereng bukit longsor yang mengakibatkan Badan Jalan tertutupi longsor hingga tertutupnya badan jalan sehingga akses arus lalulintas terputus.

 “penyebab terjadinya Tanah longsor yaitu akibat curah hujan yang berkepanjangan seharian, sehingga lapisan tanah dilereng gunung tidak bisa langi meresap air, sehingga tanah longsor dan menutupi badan jalan”. Ungkap Kabag Ops.

Kemudian setelah dilaksanakan pembersihan oleh alat berat BPBD Kab Mandailing Natal, Personel Polsek Batang Natal dan Masyarakat kini sudah dapat dilalui kendaraan baik Roda 2 (Dua) maupun Roda 4 (Empat) serta Roda 6 (Enam).( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • TANGGAP BENCANA, PERSONIL POLSEK BATANG NATAL BERSAMA MASYARAKAT BERSIHKAN MATERIAL LONGSOR DI DESA TARLOLA.
  • 0

Terkini