Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bawaslu Padang Lawas Gelar Konsolidasi Kelembagaan dalam Pengawasan Pemilu 2024

Senin, 26 Desember 2022, Desember 26, 2022 WIB Last Updated 2022-12-26T15:00:19Z


Palas | jurnalpost.net

Untuk memberikan pemahaman kepada anggota Panwaslu Kecamatan dan sebagai persiapan Pengawasan dalam tahapan Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Padang Lawas mengadakan Kegiatan Konsolidasi Pengawasan Tahapan Pemilu Bagi Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Se- Kabupaten Padang Lawas.


Ketua Bawaslu Padang Lawas Rahmat Efendi Siregar SS didampingi Kordinator Sekretariat Erwin Saleh Siregar S.Pd yang juga panitia pelaksana kegiatan menjelaskan jika kegiatan ini dilaksanakan agar Panwaslu Kecamatan semakin memahami tata kerja dan pola hubungan dalam melaksanakan tugas pengawasan. Hubungan antara Bawaslu Kabupaten Padang Lawas dan jajaran Panwaslu Kecamatan se-kabupaten Padang Lawas terus diperkuat dalam menghadapi pengawasan tahapan pemilu 2024.


“Saat ini kita sudah memasuki tahapan penyelenggaraan pemilu tahun 2024, harus siap mengawasi setiap tahapan pemilu,” jelas Rahmat dalam acara Konsolidasi Pengawasan Tahapan Pemilu 2024 dan membuka kegiatan secara Resmi, bertempat di Hotel Al Marwah Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan, Jum’at (23/12/22).

Rahmat menegaskan Kepada Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Padang Lawas agar membuat desain pengawasan dan melakukan Rapat Pleno di tingkat kecamatan, dan melaporkannya secara berjenjang sesuai dengan Perbawaslu Nomor 3 Tahun 2022 tentang tata kerja, dan Pola hubungan Pengawas Pemilihan Umum saat kita sudah berada di tahapan pemilihan umum jadi pengawas pemilu memang harus merapatkan barisan, menjaga kekompakan serta menyatukan persepsi, juga mempersiapkan diri untuk menghadapi tahapan-tahapan berikutnya, Bersama Rakyat Awasi Pemilu bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu, ungkapnya.


Senada dengan itu, Anggota Bawaslu Kabupaten Padang Lawas Rafles Purba S.Hi selaku Pemangku Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat juga menjelaskan jika konsolidasi pengawasan ini untuk menyamakan persepsi serta deteksi dini potensi kerawanan Pemilu 2024.

“Deteksi ini penting agar dapat meminimalisir terjadinya potensi pelanggaran, apalagi saat ini sudah memasuki sub tahapan verifikasi faktual perbaikan persyaratan parpol dan sebentar lagi akan memasuki pemutakhiran data pemilih,” tambahnya.
    (ARMEN AH2)
Komentar

Tampilkan

  • Bawaslu Padang Lawas Gelar Konsolidasi Kelembagaan dalam Pengawasan Pemilu 2024
  • 0

Terkini