Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Presiden IPM Harapkan Pemkab Madina Kembali Tampung Gaji Guru Madrasah APBD 2023.

Minggu, 04 Desember 2022, 00.03 WIB Last Updated 2022-12-03T17:03:57Z
P


MADINA | jurnslpost.net

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal diharapkan agar dapat  menampung gaji guru madrasah di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023. Hal itu diungkapkan Presiden Ikatan Pemuda Mandailing (IPM) Tan Gozali Nasution, melalui selulernya kepada awak media ini, dimana dalam  menyikapi dihapuskannya belanja daerah untuk hal tersebut.

Tan Gozali berpendapat, insentif atau gaji untuk guru madrasah atau guru mengaji sangat penting sebagai bagian membangun Kabupaten Mandailing Natal, " Madina Bersyukur Madina Berbenah," menuju era perubahan di Bumi Gordang Sambilan.

“ Guru-guru mengaji di Madrasah inilah jadi ujung tombak Madina Berbenah, dan Madina yang Madani itu. Oleh karena itu,kiranya kita dari Ikatan Pemuda Mandailing Natal  sangat mengharapkan  sekali kepada Pemkab Madina melalui instansi terkait  dan DPRD Madina   agar  memplot anggaran untuk kesejahteraan mereka,” ungkap Tan Gozali, Sabtu (3/12/2022).

Menurut Tan Gozali, peran madrasah setingkat diniyah awaliyah sangat penting dalam membangun generasi yang Islami, ketika pelajaran agama Islam tidak terlalu banyak di sekolah umum.

“ Kita dari IPM Madina sangat  mendukung Pemkab Madina yang mengkeluarkan Perbub insentif guru yang dianggarkan dari dana dana desa untuk menambah kesejahteraan guru madrasah. Hanya saja sampai saat ini belum maksimal seperti diharapkan untuk menggantikan 300 ribu perbulan setiap guru & anggarannya kebanyakan dibawah 100 ribu bahkan masih ada desa yang belum menganggarkan apalagi kelurahan, karena kewenangan kebijakan dana desa seperti itu tidak terlalu mengikat terhadap kepala desa melaksanakan perbub, kebijakan dana desa lebih mengutamakan program - program Kementerian Desa,“ ujar Tan.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Presiden IPM Harapkan Pemkab Madina Kembali Tampung Gaji Guru Madrasah APBD 2023.
  • 0

Terkini