Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

H.Muhammad Arkan Harahap LC.,MA, Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor MPC Pemuda Pancasila Tapanuli Selatan.

Sabtu, 21 Januari 2023, Januari 21, 2023 WIB Last Updated 2023-01-21T16:30:42Z


Sipirok | jurnslpost.net

H.Muhammad Arkan Harahap.,LC.MA, Pimpinan Yayasan  Pondok Pesantren Dar Ibnu Arrizah, Di  Desa Pargarutan Jae, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tapanuli Selatan, Desa Situmba, Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sabtu(21/1).

H.Muhammad Arkan Harahap Lc.MA, yang juga merupakan  Kepala Bidang Dakwah dan Syiar Islam Pemuda Pancasila Kabupaten Tapanuli Selatan, ikut serta dalam acara tersebut, Dimana Ustazd Arkan Panggilannya, dalam rangkaian acara diawali dengan pembacaan Do'a yang dibawakan olehnya.

Begitu juga dalam peletakan Batu Pertama Kantor MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tapanuli Selatan, Ustazd Arkan juga ikut serta dalam acara itu, dengan melatakkan batu dan pasir pada pondasi kantor itu.

Kepada awak media ini, Ustazd Arkan menceritakan disela sela acara , Ustadz  Muhammad Arkan sempat berbicara dengan dengan Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Utara, H.Kodrat Shah.

Dalam kesempatan tersebut, Kesempatan itu, Ketua MPW Pemuda Pannsila  Sumut berpesan agar terus bergandengan tangan dengan Pemuda Pancasila Kabupaten Tapanuli Selatan agar syiar Islam kedepan semakin baik  dan menjadikan Pemuda Pancasila Tapanuli Selatan dengan tiga hal yaitu:  Zikir, Pikir dan Mikir.

Ustazd Arkan juga mengatakan dari hasil pembicaraan dengan Ketua MPW Sumut, dapat disimpulkan bahwa Pemuda Pancasila Kabupaten Tapanuli Selatan diharapkan nantinya image masyarakat kedepan terhadap Pemuda Pancila semakin baik dan semakin yakin akan peran Pemuda Pancasila Kabupaten Tapanuli Selatan dapat bersinergi dengan Pemkab Tap- Sel, begitu juga dengan Forkopimda Plus dapat saling bahu membahu menciptakan Kabupaten Tapanuli Selatan menjadi salah satu Kabupaten termaju di Provinsi Sumatera Utara, dimana Pendiri Pemuda Pancasila juga orang Mandailing Natal yaitu Jenderal Besar Abdul Haris Nasution.

" Pesan dari Ketua MPW Sumut kepada kader  Pemuda Pancasila sangatlah mendalam dan harus segera kita laksanakan dengan sepenuhnya, " kata Ustazd Arkan kepada awak media ini melalui selulernya.

Sebagaimana kita ketahui bersama, Pimpinan Pondok Pesanteren Dar Ibnu Arrizah bekerja sama dengan MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tapanuli Selatan dibawah kepemimpinan H.Muhammad Amin Nasution, yang dikenal dengan Bung Amin, Sukses menjadi Panitia Syiar Islam dalam Akhir Tahun 2022, dengan menghadirkan Ustzd H.Abdus Somad Batubara, Lc.MA di Pesanteran Dar Ibnu Arrizah Desa Pargarutan Jae.

Kegiatan Tabligh Akbar di Pesantren Dar Ibnu Arrizah, juga  didukung penuh dari Pemkab Tap- Sel dan  Patogar Se Tabagsel dibawah kepemimpinan Drs.Parluatan Siregar dan dr H.Safii Siregar So.OG juga mengambil Andil dalam acara itu, begitu  Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PKS, H.Abdur Rahim Siregar  dan organisasi lainnya.

Dalam Tabligh Akbar tersebut, Pemuda Pancasila Kabupaten Tapanuli Selatan mempunyai peran penting dalam acara itu, Dimana dalam acara itu Pemuda Pancasila Tapanuli Selatan dengan sigap menjemput,  mengawal dan mengamankan acara itu sehingga dapat berjalan  dengan sukses dan  lancar.

Peletakan Batu Batu Pertama Pembangunan Kantor MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tapanuli Selatan di Desa Situmba, dihadiri langsung Bupati Tapanuli Selatan, H Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, bersama Forkopimda Tapanuli Selatan.

Acara itu juga dihadiri langsung Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumut, H.Kodrat Shah bersama jajaran pengurus, Sesepuh Pemuda Pancasila, H.Bahrum Harahap dan Jajaran pengurus MPC Pemuda Pancasila Tapanuli Selatan dan Undangan lainnya.(Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • H.Muhammad Arkan Harahap LC.,MA, Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor MPC Pemuda Pancasila Tapanuli Selatan.
  • 0

Terkini