Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

MASYAKAT GUNUNG BARANI SAMPAIKAN KELUH KESAH KEPADA KAPOLRES MADINA SAAT JUM’AT CURHAT.

Jumat, 20 Januari 2023, Januari 20, 2023 WIB Last Updated 2023-01-20T05:47:47Z


Madina | jurnalpost.net

 Program “Jumat Curhat” yang digagas Mabes Polri ini diperuntukkan bagi Polda, Polres, hingga Polsek, supaya kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

Pada Jumat curhat hari ini bertempat di Desa Gubung Barani Kecamatan Panyabungan, Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP H.M Reza Chairul Akbar Sidiq, S.IK.,S.H.,M.H bersama PJU Polres Mandailing Natal duduk bersama masyarakat, untuk mendengarkan keluhan, curhat, maupun menyerap informasi secara langsun. Jum’at, (20/01/20223).

“Kami turun langsung untuk ngobrol dengan masyarakat. Untuk mengetahui informasi yang berkembang di masyarakat, atau menerima aduan yang bisa segera ditindaklanjuti. Jika berkaitan dengan instansi lain, kami akan berkoordinasi untuk mencarikan solusinya”. Ungkap AKBP Reza.

Kapolres juga menyampaikan, dirinya membuka nomor aduan masyarakat, yang bisa digunakan untuk menyampaikan informasi ataupun ada persoalan yang butuh ditindaklanjuti kepolisian.

Manakala ada masalah atau saran dan masukan silakan kontak kami melalui Aplikasi mangalapor Pak Kapolres atau Kapolsek dan ada juga seleberan yang sudah disebarkan anggota ke desa-desa atau ke lopo-lopo kopi, Informasi ataupun aduan yang masuk, akan kami tindak lanjuti”, Ucap Kapolres.

Senada dengan itu Bapak Aliamsar Nasution selaku Hatobangon Desa Gunung Barani menyampaikan bahwa maraknya aksi jambret, kereta yang ugal-ugalan serta mengharapkan kehadiran polisi guna meminimalisir kejahatan tersebut serta bertujuan agar apabila ada masyarakat yang akan melakukan perbuatan yang melanggar hukum dapat mengurungkan niatnya.

“saya hanya berharap kepada bapak kehadiran polisi ditengah masyarakat, karena maraknya kejahatan, seperti menjamret, mencuri dan ugal-ugalan yang menimbulkan keresahan warga”. Harap Aliamsar.

Dalam kesempatan yang sama marzuki hasibuan selaku naposo nauli bulung meminta bantuan kepada Bapak Kapolres Madina berupa pengadaan alat olahraga dalam rangka tournamen volly karena dengan adanya kegiatan positif tersebut dapat menekan maraknya kenakalan remaja serta meningkatkan prestasi.

“demi meningkatkan prestasi dan mengurangi kenakalan remaja, saya minta tolong kepada bapak agar membantu kami dalam pengadaan alat olahraga, dengan adanya sarana alat olahraga bisa mewujudkan kegiatan positif bagi pemuda desa ini”. Ucap Marzuki.

Dari dialok langsung tesebut Kapolres Mandailing Natal menyampaikan, akan mengkerahkan anggotanya untuk melakukan patroli ke wilayah desa gunung barani dan sekitarnya demi terwujudnya sitkamtibas yang aman serta kondusif, begitu juga dengan tanggapan dari saran marzuki, Kapolres akan mengupayakan permintaan Naposo Nauli bulung tersebut.

“Insya alloh saya akan arahkan anggota ke wilayah desa gunung barni ini untuk berpatroli demi terwujudnya arasa aman dan nyaman warga, dan selanjutnya terkati pengadaan alat olahraga kita juga akan upayakan segera mungkin”. Tutup Kapolres.( Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • MASYAKAT GUNUNG BARANI SAMPAIKAN KELUH KESAH KEPADA KAPOLRES MADINA SAAT JUM’AT CURHAT.
  • 0

Terkini