Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

BUPATI LAUNCHING PELAKSANAAN SUB PIN POLIODI HUMBAHAS.

Jumat, 24 Februari 2023, 09.13 WIB Last Updated 2023-02-24T02:13:26Z
BUPATI LAUNCHING PELAKSANAAN SUB PIN POLIODI HUMBAHAS.


Doloksanggul | jurnalpost.net

Kabupaten Humbang Hasundutan kecamatan Doloksanggul, Pemerintah melakukan Sosialisasi dan Louncing pelaksanaan Sub pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio CVDPV2(Circulating Vaccine Derived Polio Virus Type2) Senin 13-02-2023. di Aula Hita Mas Doloksanggul.

  Bupati Humbahase Dosmar Banjar Nahor S E di wakili Sekda Drs Tonny Sihombing dalam sosialisasi menjelaskan mengenai Sub Pin Polio sangat perlu dilaksanakan di Kabupaten Humbang Hasundutan ini dalam rangka penanggulangan KLB Polio CVDPV2.Kasus polio CVDPV2 Sudah ditemukan di kabupaten Pidie Aceh pada Nopember 2022 ,maka Humbahas harus tanggap,jangan sampai terjadi kasus Polio di Humbahas yang kita cintai ini.

  Kegiatan Sub Pin Polio ini dilaksanakan di setiap kecamatan dengan sasaran anak usia dini 0-59 bulan 
. Pelayanan pemberian Imunisasi tetes Polio di Puskesmas dan Pos pelayanan kesehatan di Wilayah ,Kabupaten Humbang Hasundutan Sub Pin Polio ini dilaksanakan guna mencegah dan memutus rantai Virus penyakit Polio yang mengakibatkan Lumpuh Layu Pada anak.Mencegah terjadinya KLB Polio dan memastikan kekebalan anak terhadap penyakit-penyakit Polio memberikan, perlindungan secara Optimal dan merata bagi balita terhadap munculnya Kasus Polio.

  Imunisasi Polio,nama Umum Untuk Penyakit Poliomylitis artinya peradangan tulang belakang,dulu di sebut sebagai kelumpuhan anak anak tapi polio tidak menyerang anak anak.Kasus Polio ini masih banyak ditemukan di Indonesia.Berdasarkan penelitian Badan Kesehatan Dunia THN 2018 Indonesia tergolong berisiko tinggi dalam penyebaran Polioe Imunisasi anak ,Polio bermanfaat untuk menguatkan anak anak terhadap Virus Polio Sub Pin Polio dilaksanakan dengan memberi Imunisasi Noval Oral Polio Vaccine Type2 (NOV2)  kepada seluruh anak usia 0-59 bulan Tampa memandang status Imunisasi sebelumnya.Pelaksanaan Sub Pin Polio ini bukan hanya tanggung jawab Dinas Kesehatan P2KB ,namun tanggung jawab semua elemen masyarakat.

  Plt Kadia Kesehatan P2KB d Gunawan P.Sinaga mengatakan sasaran utama Sub Pin Polio ini adalah anak anak 0-59 bulan . Pelaksanaan dilakukan 2 X setahun, Putaran pertama'terlaksana 13-19 Pebruari 2023 dan putaran kedua dilaksanakan Interval satu bulan setelah putaran pertama,maka di himbau kepada masyarakat yang mempunyai anak berumur 0-59 bulan untuk hadir di Pos pelayanan Imunisasi yang telah disediakan dan ditetapkan di setiap Desa ujarnya.(Jandi purba)
Komentar

Tampilkan

  • BUPATI LAUNCHING PELAKSANAAN SUB PIN POLIODI HUMBAHAS.
  • 0

Terkini