Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Jokowi Kecewa Race Final F1 Powerboat Danau Toba Batal Digelar

Selasa, 28 Februari 2023, 12.41 WIB Last Updated 2023-02-28T05:41:28Z


Sumut | Jurnalpost.net

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo tampak kecewa karena batal menyaksikan laga final F1 Powerboat atau F1H2O Danau Toba 2023 yang dibatalkan karena kondisi cuaca yang tidak mendukung.

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, Maya Wartono,
mengatakan pembatalan laga final ini dikarenakan cuaca yang tidak baik, ombak danau yang tinggi 1,5 meter dikhawatirkan bisa menimbulkan insiden.

“Karena alasan cuaca, ombak itu bisa mencapai 1,5 meter, sehingga sangat sulit pada recer (Pembalap) melihat dan kita sangat mengutamakan safety,” kata Maya.

Dia mengatakan, untuk pemenang F1 Powerboat Danau Toba 2023 ini akan diambil dari hasil sesi kualifikasi yang telah dilaksanakan. Dimana pemenangnya adaalah pembalap asal Polandia, Bartek Marszalek.

“Siang tadi kita sudah melakukan race jam 12 siang, dan sudah ada winner dan kami akan meng-announce winner dari Grand Prix Indonesia Powerboat Championship,” ujarnya

Dalam penyerahan itu piala
kepada winner F1 Powerboat, tampak Presiden Jokowi menyerahkan piala kepada Bartek Marszalek. Setelah selesai menyerahkan piala, Presiden bersama rombongan langsung bertolak menuju Bandara Silangit.

Sementara itu, ratusan warga yang telah menunggu race final ini pun tampak kecewa dan kesal saat meninggalkan tribun penonton. Mereka merasa kecewa karena tidak bisa menikmati lanjutan balap kapal cepat ini.

“Saya sudah nunggu dari pagi, semalam juga batal nonton, tiketnya sangat mahal. Ditambah lagi pelayanan dari panitia kegiatan ini sangat arogan dan sangat kurang sopan. Kita kan mau berlibur, jadi kurang nyamanlah,” kata pria bermarga Purba. 

(Hrs)

Komentar

Tampilkan

  • Jokowi Kecewa Race Final F1 Powerboat Danau Toba Batal Digelar
  • 0

Terkini