Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Syukuran HUT Satpam ke 42 di Gelar di Polres Padang Lawas

Rabu, 22 Februari 2023, 18.34 WIB Last Updated 2023-02-22T11:34:34Z




PALAS | jurnalpost.net

 Upacara dan Syukuran Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan (HUT-Satpam) ke 42 Tahun 2023 digelar Polres Padang Lawas, bertempat di halaman Mapolres Padang Lawas, Rabu (22/2/23), dengan membawa tema “Sinergitas Satpam dan Polri Peduli untuk Sesama”.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekda Padang Lawas Arpan Nasution S.Sos, Pabung Padang Lawas Kodim 0212/TS Kapten Inf.Anahar Jusar, Ketua PN, Ketua PA, Kejaksaan Negeri, Kemenag, PJU Polres Padang Lawas, para Kasat Polres Padang Lawas, Kapolsek Se-Polres Padang Lawas, sejumlah perwakilan perusahaan BUMN/swasta, seperti PTPN IV sosa, PT. PLN Persero, PT VAL, PT.MAI, PT.Paya Pinang, PT.Indra Angkola, PT Sibuah Raya, PT.Sinar Halomoan, PT.Bank Sumut, BRI, BNI, PT.SSL, PT.SEN serta sejumlah personel Polres Padang Lawas, Koramil 08 Barumun, personil Disperkimhub Padang Lawas dan Personil Satpol PP.


Kapolres Padang Lawas, AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK., M.Si, dalam amanatnya menyampaikan ucapan terimakasih atas kinerja rekan-rekan Satuan Pengamanan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Padang Lawas.

“Kehadiran Satpam merupakan kepanjangan tangan Polri yang bertugas menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya secara swakarsa guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban,” ungkapnya.

Polri menyadari dengan keterbatasan personel, sarpras maupun anggaran, lanjutnya, tidak akan mampu mewujudkan kamtibmas utamanya di lingkungan industri, perusahaan, perkantoran, tempat pariwisata maupun obyek vital lain.

Menurut Kapolres, dalam hal itulah kinerja rekan-rekan satpam sangat dibutuhkan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan kerjanya.

Menyadari hal tersebut, peningkatan peran dan pembinaan Satpam sebagai pengamanan swakarsa menjadi salah satu kegiatan dalam program Transformasi Menuju Polri yang presisi.

“Peningkatan peran aktif pam swakarsa terlihat dari jumlah BUJP dan personel Satpam yang terus mengalami peningkatan setiap tahunnya, pada tahuun 2022 jumlah personel Satpam naik sebanyak 5% dibanding tahun 2021,” lanjutnya.

Lebih lanjut Kapolres berharap Satpam harus senantiasa berpegang teguh terhadap nilai, norma, dan etika yang baik pada setiap pelaksanaan tugas.

“Junjung tinggi kode etik profesi Satpam dimanapun berada, tanamkan bahwa fungsi Kepolisian terbatas non yustisiil yang diberikan kepada rekan-rekan merupakan sebuah kehormatan yang harus selalu dijaga karena kehadiran satpam juga merupakan representasi kehadiran Polri di lapangan”.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres bersama sekda serta Fokopimda melakukan pemotongan Nasi Tumpeng sekaligus memberikan Nasi tumpeng tersebut kepada beberapa perwakilan satpam, dilanjutkan syukuran dengan acara makan bersama.

Reporter : ilham syarif
Komentar

Tampilkan

  • Syukuran HUT Satpam ke 42 di Gelar di Polres Padang Lawas
  • 0

Terkini