Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Bunda Paud KunKer ke Desa Sanggaran llKecamatan Onan Ganjang Humbahas.

Senin, 20 Maret 2023, 08.43 WIB Last Updated 2023-03-20T01:43:06Z
Bunda Paud KunKer ke Desa Sanggaran ll
Kecamatan Onan Ganjang Humbahas.


Doloksanggul | jurnalpost.net

Doloksanggul kabupaten Humbang Hasundutan , Tokoh masyarakat didampingi oleh Camat Posma Sahat Tua Simanullang SE,dan Kepala Desa Sanggaran ll mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bunda Paud serta rombongan yang sangat jauh dari kota Doloksanggul.

Desa Sanggaran ll ini adalah kecamatan Onan Ganjang,tapi menuju Desa ini Sangat banyak rintangan termasuk jalan yang Kurang memadai,tapi Kami yakin dengan kehadiran Bunda Paud dan OPD membawa berkat,selama ini kami selalu mengharapkan kehadiran bapak dan ibu di Desa ini,kami sangat merindukan pembangunan yang selalu tertinggal di desa kami, kalau bisa akses jalan dari Sanggaran ll menuju Sanggaran l kecamatan Sijamapolang di buka harapan kami masyarakat.

Selain pembangunan Jalan dan jaringan Internet yang tidak mendukung, karena anak anak sekolah sangat sulit mengikuti pembelajaran sekarang dan informasi Pemerintah termasuk komunikasi dengan keluarga.

Selama ini anak anak memakai halaman sekolah bermain bola, Ambulance,Air bersih dan bantuan ternak juga sangat kami harapkan bantuan.

Permohonan masyarakat ditanggapi oleh OPD yang hadir dan menjadi catatan untuk pembangunan berkelanjutan.
Bunda Paud Ny Lidia Kristina Dosmar Banjar Nahor mengucapkan terima kasih atas penyambutan rombongan dari Doloksanggul,kami hadir di Desa ini untuk menampung aspirasi masyarakat dan apa saja nanti yang dibutuhkan Desa ini,bisa berdiskusi dengan OPD terkait sehingga kedepan bisa di anggarkan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan keuangan daerah.Bunda juga mengharapkan agar masyarakat saling menjaga kebersihan dan supaya tetap rajin makan sayur sayuran dan buah-buahan, terutama bagi balita supaya terhindar dari Stunting.

Dalam kunjungan, rombongan memberikan Susu untuk balita Stunting dan ibu hamil.
Bantuan meubiler untuk SD 32 set,SMP 32 set .

Buku bacaan SD dan SMP , alat alat olahraga berupa ball Volley ,ball,cakraw, raket dan shuttle cock serta alat pemipil jagung.
Paket anak anak Paud, Botol minuman,kotak makan dan buku mewarnai dan pensil.
Paket SD dan SMP yaitu buku tulis, pulpen dan kaos kaki.
Paket lansia berupa Payung dan roti tala.

Kadis PKP (Perumahan dan Pemukiman) Anggiat Manullang mengatakan Desa Sanggaran ll akan di bangun 50 Unit Septic tank dan tahun ini siap di bangun dan dari instansi Lingkungan Hidup akan memberi bibit Kayu, ujarnya.

Bukan hanya memberi bantuan,Dinas P2KB Humbahas juga akan memberikan pelayanan KB ,IVA tes dan pemeriksaan ibu hamil, Posyandu lansia dan balita.Dinas peternakan dan perikanan akan melakukan Vaksinasi rabies termasuk bibit ikan,pada saat itu juga19 Maret 23.

Masyarakat/ Tokoh setempat memberikan buket bunga kepada Bunda Paud Sebagai ucapan terima kasih atas kunjungan dan kehadiran dan tokoh memberikan Cendramata Ulos kepada Bunda Paud tersebut pada saat itu juga sebagai penutup acara .

( jandi purba)
Komentar

Tampilkan

  • Bunda Paud KunKer ke Desa Sanggaran llKecamatan Onan Ganjang Humbahas.
  • 0

Terkini