Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Keluarga Korban Kebakaran di Kelurahan Simangambat mendapat bantuan dari Masyarakat dan Pemkab Madi

Selasa, 14 Maret 2023, 08.15 WIB Last Updated 2023-03-14T01:15:54Z



Simangambat  | jurnalpost.net

 Senin siang(13/3), Lurah Simangambat, Iswadi Idris Situmorang SH, didampingi Kepala Lingkungan dan Sekretaris Lingkungan Se Kelurahan Simangambat menyerahkan bantuan dari Masyarakat Simangambat kepada Warga Lingkungan 1 Simangambat, Samhardi,yang merupakan Korban Kebakaran Jum'at malam yang lalu.

Adapun bantuan yang diserahkan tersebut antara lain:Uang sebanyak 5.373.000 rupiah, beras sebanyak 150 Kg dan pakaian bekas sebanyak 2 goni.


Pengumpulan dilaksanakan berdasarkan hasil musyawarah Lurah Simangambat, Iswadi Idris Situmorang S.Sos, bersama perangkat Kelurahan Simangambat dan Kepala Lingkungan dan Sekretaris Lingkungam Se Kelurahan Simangambat, dimana dalam keputusan rapat adalah sehubungan dengan terjadinya musibah kebakaran yang menimpa Keluarga Samhardi,yang menghanguskan seisi rumah tersebut dan seorang rumah lagi yang terdampak dari kebakaran tersebut, dimana keputusan yang diambil, mengadakan pemungutan santunan kepada warga tersebut kepada seluruh warga. kelurahan Simangambat dengan sukarela dan tanpa ada tekanan dan paksaan yang dikoordinir Kepling dan Sekling yang bersangkutan.

Nampak rasa haru dari warga yang terdampak korban kebakaran atas kedatangan Lurah Simangambat bersama perangkatnya ditempat tinggal sementara bersama saudaranya.

Kepada awak media, Sekretaris Lingkungan 9,  Syukur Pulungan mengatakan Alhamdulillah, hari ini kita semua Kepling dan Sekling Se Kelurahan Simangambat bersama lurah Simangambat telah menyerahkan kepada bantuan untuk korban Kebakaran kepada 2 Keluarga atas nama bapak Samhardi dan bapak Tamrin di Lingkungan 1, Kelurahan Simangambat, Kecamatan Siabu.

" Kegiatan penyerahan bantuan berlangsung dengan lancar dan sukses,"ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Simangambat, Iswadi Idris Situmorang S.Sos mengatakan berkat kerjasama yang baik antara Kepling dan Sekling Se Kelurahan Simangambat, telah terkumpul bantuan berupa uang, beras dan pakaian bekas kepada 2 Keluarga yang menjadi korban kebakaran, dimana Keluarga Bapak Samhardi, rumah hangus terbakar dan rumah keluarga bapak Tamrin, hanya sebagia n rumahnya yang terbakar.


" Mudah mudahan berkat kekompakan bapak Kepling dan Sekling Se Kelurahan Simangambat, semua permasalahan dapat diatas dengan baik dan lancar," ungkapnya.

Sebelumnya, pada hari sabtu( 11/3), Pemkab Madina telah menyerahkan bantuan kepada keluarga yang menjadi korban kebakaran di Lingkungan 1, Kelurahan Simangambat.

Penyerahan bantuan itu,diserahkan Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution, didampingi Ka BPBD Madina, Mukhsin Nasution.
Turut juga mendampingi penyerahan bantuan itu, Camat Siabu, Syukur Soripada Nasution, Lurah Simangambat, Iswadi Idris Situmorang S.Sos dan lainnya.

Ditempat terpisah, Tokoh Masyarakat Kelurahan Simangambat, Drs Gong Matua Hasibuan juga berinisiatif mengajak masyarakat untuk bergotong royong untuk membangun rumah seadanya dihari Selasa( 14/3).

Hal itu terungkap pada Sabtu yang lalu, dimana Drs Gong Matua Hasibuan telah mengajak beberapa masyarakat untuk bergotong royong untuk membangunkan rumah bapak Samhardi.


Menurut Drs Gong Matua Hasibuan, " saudara Samhardi adalah seorang warga yang baik,dan telah mendapat simpati atas kebakaran yang menimpa rumahnya.

Drs Gong Matua Hasibuan juga mengajak Kepling dan Sekling untuk ikut mengerahkan warganya untuk ikut bergotong royong,agar warga yang menjadi korban kebakaran tidak larut dalam menimpa musibah.(zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Keluarga Korban Kebakaran di Kelurahan Simangambat mendapat bantuan dari Masyarakat dan Pemkab Madi
  • 0

Terkini