Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

KETUA TP PKK Buka Pencanangan IVA Tes di Kec: Paranginan.

Selasa, 14 Maret 2023, 13.15 WIB Last Updated 2023-03-14T06:16:09Z



Doloksanggul  | jurnalpost.net

Doloksanggul kabupaten Humbang Hasundutan, Ketua TP PKK Ny Lidia K re istina Dosmar Banjar Nahor,membuka Secara resmi Pencanangan Inveksi Visual Asam Asetat (IVA).Selasa 14 Maret 2023.

Ketua TP PKK kabupaten Humbang Hasundutan Ny Lidia Kristina ,membuka Secara resmi Pencanangan IVA Tes, juga dihadiri oleh TP PKK Humbahas, Camat Paranginan Parlin Siahaan S.T, kepala UPT Puskesmas Paranginan Ernananti Manalu,SKM, Ketua TP PKK Paranginan Ny Marlina Parlin Siahaan dan ratusan Warga kecamatan Paranginan Sekitarnya

Pencanangan itu mengambil tema "Mari Mewujudkan Wanita Paranginan yang sehat dan bebas Kanker rahim mulut melalui deteksi dini IVA Tes "sebelum dilakukan Pemeriksaan deteksi dini.

Saya acungkan jempol pada Ibu ibu yang telah hadir berkenan serta punya keberanian untuk melakukan,dan saya juga mengucapkan kepada ibu ibu yang hadir dari setiap Desa untuk pemeriksaan deteksi dini.Pada hal seharusnya pemeriksaan deteksi dini,kita akan tau tindakan apa yang perlu dilakukan agar tidak sampai berakibat fatal.Semoga dalam pemeriksaan tidak ada deteksi dini,sehat sehatlah semua,tapi mana tau ada ,tolong terus melakukan pendampingan dari tenaga medis, supaya hasil bisa diketahui.

Tes IVA sebenarnya mudah dilakukan dan praktis lagi,saat melakukan pemeriksaan bagi Duta IVA di setiap Desa,ayo beritakan pada masyarakat supaya ikut pemeriksaan deteksi dini Kata Lidia Kristina.



Ernananti Manalu mengatakan pencanangan ini dilakukan petugas Puskesmas Paranginan bekerja sama dengan Kantor Camat,Bidan Desa dan sudah sosialisasi kepada masyarakat terkait pemeriksaan IVA ,bahkan melalui Warga Gereja, supaya Wanita Usia Subur (WUS) yang usia 30 sampai 50 tahun Sudah / pernah menikah, tidak sedang hamil,agar hadir, pencanangan IVA Tes di UPT Puskesmas Paranginan.

Target kami sebagai petugas Pencanangan ini berkisar 300 orang , namun yang hadir hampir mencapai 400 orang tetap kami layani melaksanakan pemeriksaan deteksi dini untuk mencapai target 1.500 orang WUS . Petugas Puskesmas Paranginan akan mendatangi rumah warga dan akan jemput bola donor to door , ucapnya.
Selanjutnya Ketua TP PKK Humbahas beserta rombongan juga mendatangi pasien pasien yang sedang melakukan pemeriksaan deteksi dini untuk memberikan arahan supaya tetap dalam situasi semangat (J.p)
Komentar

Tampilkan

  • KETUA TP PKK Buka Pencanangan IVA Tes di Kec: Paranginan.
  • 0

Terkini