Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Lurah Simangambat: Terima Kasih Pak Bupati Madina dan Ibu Wabup Madina.

Kamis, 16 Maret 2023, 22.30 WIB Last Updated 2023-03-16T15:30:39Z


Simangambat | jurnalpost.net

Lurah Simangambat, Iswadi Idris Situmorang S.Sos, didampingi Staf Lurah, Kepling dan Sekling Se Kelurahan Simangambat meninjau hasil perbaikan tanggul yang jebol,di Aek Sibontar, Lingkungan 1, Kelurahan Simangambat, Kecamatan Siabu, Madina, Kamis( 16/3).

Kunjungan Lurah Simangambat, Iswadi Idris Situmorang S.Sos, bersama rombongan,dalam rangka meninjau hasil perbaikan tanggul yang di Lingkungan 1 Simangambat.

Nampak Sungai Aek Muara Sada Simangambat telah keruk,sedimen sungai telah diluruskan, dan tanggul Yann jebol telah dibuat beronjong sekitar 3O Meter, setelah itu baru ditutupi dengan batu sungai Aek Muara Sada.

Adapun panjang sungai yang dikeruk diperkirakan sepanjang 300 meter, dan kedalaman sungai diperkirakan lebih dari 3 meter.


Kepada awak media ini, Lurah Simangambat, Iswadi Idris Situmorang S.Sos mengatakan kunjungan dari Kelurahan Simangambat ke lokasi, dalam rangka meninjau hasil dari perbaikan tanggul yang jebol di daerah Aek Sibontar di Lingkungan 1 Simangambat.

Dimana tanggal 02 Maret 2023 yang lalu, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal melalui Dinas PUPR Madina dan instansi lainnya, mengadakan perbaikan tanggul jebol berdasarkan usulan masyarakat Kelurahan Simangambat kepada Pemkab Madina, yang digiring oleh bapak Camat Siabu.

" Alhamdulillah, Pemkab Madina melalui Instansi terkait menurunkan Alat Berat dan membuat beronjong didaerah tanggul yang jebol," ungkapnya.

" Hari ini(16/3), Alat Berat sudah di Bendungan Batu Tunggal, dan perbaikan disini sudah selesai," lanjutnya lagi.

" Mewakili masyarakat Kelurahan Simangambat, saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Madina, Ibu Wabup Madina, dan Bapak/Ibu Kadis yang mendukung langsung perbaikan tanggul yang jebol," terang Iswadi Situmorang dalam keterangannya.

Ia juga menjelaskan peran Camat Siabu yang langsung menjembatani aspirasi Masyarakat Kelurahan Simangambat dan desa desa lainnya, kepada Pemkab Madina, tidak bisa dibayangkan betapa   Camat Siabu sangat peduli Kepada Masyarakat Kelurahan Simangambat.

Disamping itu, rekan rekan saya dari Pihak Kelurahan hingga Kepling dan Sekling Se Kelurahan Simangambat yang senantiasa mendukung Lurah Simangambat untuk membangun Kelurahan Simangambat yang lebih baik lagi.


" Terima kasih juga kepada Bapak Siabu bersama perangkatnya dan Kepling dan Sekling Simangambat yang telah terjun langsung untuk mengawal alat berat,mulai dari pagi hari hingga malam hari , sehingga kegiatan disini berlangsung lancar dan sukses," ungkapnya lagi.

" Mudah mudahan , setelah selesai perbaikan tanggul ini ,masyarakat petani dapat bertani lagi didaerah ini," katanya.(Zakaria)
Komentar

Tampilkan

  • Lurah Simangambat: Terima Kasih Pak Bupati Madina dan Ibu Wabup Madina.
  • 0

Terkini